TribunManado/

Penonton Bayaran di Televisi, Sebulan Bisa dapat Rp 12 Juta

Dari sekian banyak program TV yang seru buat kita pantengin, ternyata ada secuil ‘kebohongan’ yang lucunya,

Penonton Bayaran di Televisi, Sebulan Bisa dapat Rp 12 Juta
Rizky Abdul Rahman/Hai Online
Ilustrasi penonton bayaran acara televisi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dari sekian banyak program TV yang seru buat kita pantengin, ternyata ada secuil ‘kebohongan’ yang lucunya, udah jadi rahasia umum.

Misal, soal konten acara yang nggak 100% betulan. Ngakunya reality show, tapi ternyata ada script-nya.

Begitu juga dengan keriaan sebuah program live studio atau outdoor dengan puluhan bahkan ratusan penonton.

Mereka berteriak, bertepuk tangan sampai joget-joget, tapi ternyata nggak tulus.

Karena, eh karena mereka adalah Penonton Bayaran (selanjutnya disingkat PB aja ya, RED).

Meski fenomena ini udah muncul sejak lama, dan bahkan mungkin lo juga udah tau, nyatanya masih ada hal-hal terselubung lain, yang belum banyak disundul ke permukaan.

Mulai dari sudut pandang TV-nya, sampai dari sisi PB-nya sendiri.
Biar nggak penasaran, so, mari kita “telanjangin” infonya satu per satu. Yuk!

Hampir Semuanya Bayaran

Kalau PB hadir di acara musik atau talkshow, kita udah nggak kaget.

Namun faktanya, di luar dua genre acara itu pun, hampir semua program di televisi selalu membutuhkan yang namanya PB.

“Acara yang butuh PB itu banyak deh. Musik, talkshow, lawakan, penghargaan-penghargaan, acara dakwah, semua itu butuh penonton tuh, nggak ada yang datang sendiri.” aku ibu Rini Pilar, koordinator PB untuk sebuah program musik di salah satu saluran TV swasta.

Halaman
1234
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help