KPU Kotamobagu Minta Masukan Masyarakat Terkait Dua Pasangan Calon 

"Ya, publik atau masyarakat nantinya akan diberi kesempatan untuk memberi masukan kepada dua bakal pasangan calon,"

KPU Kotamobagu Minta Masukan Masyarakat Terkait Dua Pasangan Calon 
KOLASE TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Tatong-Nayodo dan Jainuddin-Suharjo 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Dua bakal calon wali kota dan wakil wali kot aKotamobagu Jainuddin Damopolii-Suhrjo Makalalag dan Tatong Bara-Nayodo Koerniawan, oleh KPU Kotamobagu akan dipublikasi ke masyarakat.

"Ya, publik atau masyarakat nantinya akan diberi kesempatan untuk memberi masukan kepada dua bakal pasangan calon," tutur Asep Sabar, komisioner KPU divisi perencanaan data pada Sabtu (13/1/2017).

Dijelaskannya, dalam PKPU sudah ditegaskan KPU Kota Kotamobagu diminta untuk mengumumkan daftar bakal paslon beserta dokumen pendaftaran kepada masyarakat untuk mendapat masukan dari masyarakat.

Masukan dan tanggapan masyatakat tersebut disampaikan kepada KPU Kota Kotamobagu pada laman KPU Kota Kotamobagu atau media sampai dengan masa penelitian.

Masukan dan tanggapan masyarakat tersebut disampaikan secara tertulis dan dilengkapi dengan identitas jelas serta fotocopi KTP.

"Ini perintah PKPU. Tanggapan soal apa saja terkait calon harus dimasukkan dengan identitas jelas bukan surat kaleng. Tanggapan darj masyakarat tersebut hingga tanggal 16 Januari 2018 mendatang," tukasnya.

KPU Kota Kotamobagu sendiri kini sedang melakukan verifikasi berkas yang dimasukkan oleh bakal paslon wali kota dan wakil wali kota atas nama Tatong Bara - Nayodo Koerniawan dan Jainudin Damopolii - Suharjo Makalalag, sedangkan untuk hasil pemeriksaannya akan diumumkan tanggal 16 Januari 2018 mendatang.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help