Keren! Ada' I Love Manado' di 12 Gerbong MRT Guangzhou dan Sanghai

Berbagai event dan promosi dilakukan pemerintah agar kunjungan wisatawan mancanegara meningkat drastis.

Keren! Ada' I Love Manado' di 12 Gerbong MRT Guangzhou dan Sanghai
FACEBOOK MICHAEL WINERUNGAN
Iklan visit Manado di gerbong MRT Guangzhou 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pariwisata di Sulawesi Utara khususnya Kota Manado semakin hari semakin melaju pesat perkembangannya.

Berbagai event dan promosi dilakukan pemerintah agar kunjungan wisatawan mancanegara meningkat drastis.

Selain itu, promosi juga bisa dilakukan dengan membuat iklan seperti yang terlihat pada 12 gerbong MRT di Guangzhou dan Shanghai Cina.

Warganet dengan akun Facebook Michael Winerungan membagikan beberapa video dan foto saat dirinya berada di MRT yang ada promosi VISIT Manado.

Pada promosi tersebut terlihat beberapa ikon pariwisata Kota Manado mulai keindahan taman laut Bunaken hingga pemukiman dengan cat warna-warni dan tulisan 'Welcome to Manado' yang berada di kelurahan Sindulang. Ada juga tulisan I Love Manado.

Postingan Michael yang merupakan fotografer dan traveler ini menjadi viral. Setidaknya sejak diunggah 10 Januari 2018, sudah dibagikan sebanyak 2055 kali.

Warganet pun bangga dengan terobosan yang dilakukan untuk memajukan pariwista kota ini.

"Mantap torang p Manado," tulis akun Afni Namenti di kolom komentar.

Sebanyak 47.794 wisatawan Tiongkok tercatat mengunjungi Provinsi Sulawesi Utara pada 1 Juli 2016 sampai Juli 2017.

Data Kementerian Pariwisata RI tercatat wisatawan Tiongkok berasal dari beberapa Kota di antaranya; Guangzhou, Changsa, Wuhan, Sanghai, Shenzen, Chongqing, Chengdu dan Kunming.

Kunjungan turis Tiongkok ke Sulut terbantu dengan adanya 19 charter flight pada periode high season per Minggu. Penerbangan langsung dari Cina ke Manado. Tingkat ketersedian seat pesawat mencapai 200 sampai 212 kursi penumpang.

Kunjungan akan makin meningkat kala Maskapai Lion Air menambah tiga rute ke Tiongkok masing-masing ke Kota; Changsa, Shenzen, Shanghai guna melengkapi rute Guangzhou yang rutin saat ini.

Penulis: Rine Araro
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help