TribunManado/

5 Kesalahan Dandan yang Sering Dilakukan

Mayoritas wanita berdandan setiap hari, entah itu hanya memakai lipstik tipis, maskara, atau lengkap dengan membuat counturing.

5 Kesalahan Dandan yang Sering Dilakukan
tribunstyle
WAJAH 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Mayoritas wanita berdandan setiap hari, entah itu hanya memakai lipstik tipis, maskara, atau lengkap dengan membuat counturing agar pipi lebih tirus.

Kehadiran tutorial memakai make up di Youtube atau mengikuti tips di Instagram sedikit banyak membantu kita cara berdandan untuk menonjolkan kelebihan wajah. Walau begitu, tanpa disadari ada kesalahan-kesalahan berdandan yang kita lakukan.

Menurut sebagian besar make up artist (MUA) yang diwawancara di situs womenhealth, kesalahan tersering yang dilakukan wanita saat berdandan adalah pakai make up terlalu tebal.

"Kesalahan yang sering saya temui adalah memakai terlalu banyak make up," kata Derek Selby, MUA dan ambassador global untuk produk Cover FX.

Berikut adalah beberapa kesalahan lain dalam berdandan yang perlu kita hindari.

1. Terlalu banyak concealer

Bikin segitiga pakai concealer aja, gampang banget kan?
Bikin segitiga pakai concealer aja, gampang banget kan? (grid.id)

"Concealer seharusnya hanya dipakai untuk mengoreksi kulit, bukan untuk dipakai di bagian segitiga wajah dan semua bawah mata. Hal itu akan membuat wajah terlihat cakey dan cepat tidak rata warna kulitnya, kecuali Anda berada di bawah cahaya yang terang," kata Matin Maulawizada, MUA selebriti.

2. Warna wajah dan leher tidak sama

Ilustrasi.
Ilustrasi. (SHUTTERSTOCK)

"Tak ada yang lebih buruk dari melihat garis batas make up di sekitar wajah dan warna yang tidak rata antara wajah dan leher," kata Ami Mallon, global corporate educator dari Osmosis Colour.

Ia menyarankan agar foundation hanya dipakai di bagian yang diperlukan saja dan dibaurkan secara rata. Jika kita memakai foundation di wajah, bagian leher sampai agak ke dada juga harus sama warnanya.

Halaman
12
Editor: Rine Araro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help