Tim Manguni Polda Sulut Tangkap DPO Kasus Pemerkosaan

Tim Manguni Polda Sulut menangkap seorang lelaki diduga melakukan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur, Jumat (12/01/2018) siang.

Tim Manguni Polda Sulut Tangkap DPO Kasus Pemerkosaan
ISTIMEWA
Tim Manguni Polda Sulut menangkap seorang lelaki diduga melakukan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur, Jumat (12/01/2018) siang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim Manguni Polda Sulut menangkap seorang lelaki diduga melakukan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur, Jumat (12/01/2018)  siang.

"Yang kami amankan adalah DPO Polresta Manado," ujar Kanit 3 Resmob Manguni Polda Sulut Ipda Recky Pangajow SE, kepada Tribun Manado.

Pria yang diamankan tersebut berinisial AY (22) Warga Malalayang.

"Sebelumnya rekan-rekannya sudah tertangkap. Mengetahui hal tersebut, dia (AY) menuju ke Kotamobagu dan tinggal disana. Ia kemudian ke Manado dan kemudian di tangkap Tim Resmob Manguni," ujar kanit.

Berikut kronologis kejadian sesuai dengan keterangan AY. Kejadiannya pada 10 September 2017.

Saat itu AY bersama teman-temannya sedang minum miras di Pantai Malalayang. Kemudian korban bersama pacarnya dipanggil AY untuk duduk bergabung.

Setelah itu pacar korban mabuk dan dikeroyok AY dan rekannya. Korban kemudian dibawa AY ke satu rumah di perumahan samping SPBU Malalayang.

"Disitulah AY melakukan aksinya menyetubuhi korban sebut saja Mawar (15), disertai paksaan," ujar kanit.

AY merupakan residivis. Sudah tiya kali masuk penjara kasus penganiayaan. "AY selanjutnya diserahkan Sat Reskrim Polresta Manado untuk proses sidik lanjut," ujar kanit.

Direskrimum Polda Sulut Kombes Pol Hari Sarwono mengatakan akan terus menghantui para pelaku kejahatan di wilayah Sulawesi Utara.

"Kami Ditreskrimum Polda Sulut akan terus memburu pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat," ujar dia.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help