TribunManado/

Tim Manguni Bekuk Pelaku Pencurian di Tikala

RT (27) di Malalayang dan SS (21) di Batu Kota Bawah ditangkap Tim Manguni Polda Sulut

Tim Manguni Bekuk Pelaku Pencurian di Tikala
ISTIMEWA
RT (27) di Malalayang dan SS (21) di Batu Kota Bawah ditangkap Tim Manguni Polda Sulut karena diduga melakukan pencurian didalam rumah Althur Tangirangan. 

TRIBUNMANAD.CO.ID -  RT (27) di Malalayang dan SS (21) di Batu Kota Bawah ditangkap Tim Manguni Polda Sulut karena diduga melakukan pencurian didalam rumah Althur Tangirangan (32) Warga Tikala.

"Kita menangkap dua pria di hari yang sama yakni Kamis (11/01/2018) sekitar pukul 20.00 wita di tempat berbeda," ujar Kanit Satu Resmob Manguni, AKP Edi Suryanto, kepada Tribun Manado Jumat (12/01/2018) siang.

Lanjut Edi, penangkapan dilakukan oleh dua tim, diantaranya unit satu yang ia pimpin dan unit dua yang dipimpin AKP Frelly Sumampow.

"Kita menangkap pria berinisial RT (27) di Malalayang dan SS (21) di Batu Kota Bawah," ujar kanit.

Penangkapan yang pertama dilakukan terhadap SS. Waktu itu Kamis (11/01/2018) sekitar pukul 20.00 Wita, Tim Manguni mendapat informasi tempat persembunyiannya.

"Bergerak cepat kami melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil meringkus SS di rumahnya yang juga sebagai tempat pembuatan tahu di wilayah Batu Kota Bawah. Dari penangkapan tersebut diamankan satu unit handphone merek Vivo," ujar kanit.

Tim kemudian menginterogasi SS dan terungkaplah bahwa SS tidak sendirian dalam melakukan aksinya.

Dia (SS) mengaku secara bersama-sama melakukan pencurian tersebut dengan rekannya berinisial RT.

"Kami kemudian mengembangkan informasi dan langsung menangkap RT di wilayah kompleks Polsek Malalayang. Kita mengamankan barang bukti satu unit Laptop merk Asus," ujar kanit.

Penangkapan dilakukan berdasarkan LP Nomor : STTLP/1039.a/XII/2017/SPKT dilaporkan pada Selasa 26 Desember 2017 pukul 10.00 wita. Pelapor atas nama Althur Tangirangan (32) Warga Tikala.

Waktu itu pukul 01.00 Wita, pelapor baru saja tiba di rumahnya. Pelapor langsung bermain game hingga pukul 03.30 wita. Selanjutnya pelapor tidur dengan posisi pintu depan tidak terkunci.

Saat terbangun pada keesokkan harinya pukul 06.00 wita pelapor mendapati sejumlah barang telah hilang. Diantaranya tiga buah telepon genggam merek Oppo F1 F, Oppo F5, Samsung S4, dan Laptop merek Asus. Pelapor mengalami kerugian Rp 10 juta.

Dirreskrimum Polda Sulut Kombes Pol Hari Sarwono, SIK, M.Hum mengatakan saat ini kedua pria terduga pelaku berinisial SS dan RT sedang menjalani proses hukum.

"Mereka sudah kita tahan di sel tahanan Mako Polda Sulut untuk mempertanggung jawabkan perbuatan mereka. Tim Manguni masih mengembangkan kasus pencurian ini dan mencari barang bukti lainnya," ujar dia.

Dia kemudian mengatakan bahwa Direktorat Reserse Umum Polda Sulut terus berupaya menciptakan keamanan di lingkungan masyarakat dengan melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak kejahatan jalanan.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help