TribunManado/

Sitaro Banjir Wisatawan Mancanegara

Sebagai kabupaten kepulauan yang memiliki destinasi wisata luar biasa, Sitaro menjadi salah satu tujuan wisata mancanegara.

Sitaro Banjir Wisatawan Mancanegara
TRIBUNMANADO/JHONLY KALETUANG

Laporan wartawan Tribun Manado Jhonly Kalentuang

TRIBUNMANADO.CO.ID, SITARO -  Sebagai kabupaten kepulauan yang memiliki destinasi wisata luar biasa, Sitaro menjadi salah satu tujuan wisata mancanegara.

Terbukti di awal tahun 2018, sudah ada 11 orang wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Sitaro.

"Pada 2 Januari kemarin saja sudah ada 8 orang turis dari mancanegara, yakni Jerman dan Swiss, sekarang sudah kembali ketambahan turis mancanegara," kata Kepala Dinas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadis budpar) Eddy Salindeho.

Bahkan menurut Salindeho, dari ratusan ratusan turis ke Siau, empat ratusan merupakan turis mancanegara. Dan itu pada tahun 2017.

"Tentunya kedatangan turis-turis ke Siau karena daerah kita menawarkan potensi serta tempat wisata yang sangat mempuni," terangnya.

Olehnya berhadap, program pemerintah terus didukung oleh masyarakat, agar Sitaro semakin terkenal sampai di mancanegara.

Sementara itu, Tour Guide Dominik Derek mengakui awal tahun ini sudah ada 11 turis mancanegara yang datang ke Sitaro.
"Memang Sitaro menjadi destinasi wisata yang jadi pilihan turis, sebab sudah begitu banyak turis yang datang ingin menyaksikan keindahan alam negeri 47 pulau tersebut," terangnya.

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help