Rumput Hijau Di Bolsel Tidak Bernasib Baik, Warga Gelar Jumpa Berlian

Dibabat habis oleh petugas kebersihan dan warga setempat dalam kegiatan jumpa berlian

Rumput Hijau Di Bolsel Tidak Bernasib Baik, Warga Gelar Jumpa Berlian
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Kegiatan jumpa berlian 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

MOLIBAGU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Rerumputan hijau yang tumbuh subur di atas pembatas jalan jalur dua di Desa Popodu, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), tidak bernasib baik.

Dibabat habis oleh petugas kebersihan dan warga setempat dalam kegiatan Jumat (12/1) pagi bersih lingkungan (Jumpa berlian).

Berbekal pisau, cangkul, dan peralatan seadanya rerumputan tersebut musnah dan bersih ditangan warga dan petugas yang sebagian besar didominasi oleh para ibu - ibu.

"Kegiatan ini rutin kita laksanakan, dan merupakan program setiap pekan di wilayah Kabupaten Bolsel," ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Suja Alamri.

Selain membersihkan jalur tersebut dari pantauan dilapangan Pemerintah Kecamatan Bolaang Uki, mulai menata kawasan pusat kota yang akan menjadi tujuan kegiatan Musabakat Tilawatil Quran (MTQ) dengan hiasan pot bunga.

"Kami mulai mecoba konsep penataannya, sehingga lebih indah dipandang mata," ujar Sekretaris Camat (Sekcam) Bolaang Uki, Prabowo Asmongin.

Mewakili pimpinan, Bowo sapaan akrabnya, mengimbau kepada seluruh aparat desa untuk turun langsung menyiapkan apa yang menjadi kesepakatan bersama.

"Yaitu pot bunga disetiap rumah, dan kebersihan lingkungan dihalaman rumah masing - masing," tukasnya. 

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help