TribunManado/

Prasentianto: Perekonomian Indonesia Bisa Tumbuh Lebih dari 5 Persen

Pertumbuhan ekonomi Indonesia masih bisa meningkat ke level normal 6-7 persen. Hal ini karena potensinya masih cukup besar ke sana.

Prasentianto: Perekonomian Indonesia Bisa Tumbuh Lebih dari 5 Persen
HERVIANSYAH
Perekonomian Indonesia Bisa Tumbuh Lebih dari 5 Persen 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Pertumbuhan ekonomi Indonesia masih bisa meningkat ke level normal 6-7 persen. Hal ini karena potensinya masih cukup besar ke sana.

"Sehingga Perekonomian Indonesia seperti ”terjebak” di pertumbuhan ekonomi 5 persen tidak benar," ujar Pengamat Ekonomi UGM Tony Prasentiantono PhD dalam Seminar Nasional Indonesian Economic Outlook yang di gelar Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Manado Bekerjasama dengan Bank SulutGo di Sintesa Peninsula Hotel Manado, Jumat (12/1/2018).

Prasentiantono menambahkan kondisi saat ini terjadi karena Kelesuan ekonomi sebagai dampak dari ketidakpastian, sehingga menyebabkan orang lebih konservatif dalam membeli. "Selain itu, agresivitas pajak menyebabkan konsumen cenderung mengerem konsumsi," katanya.

Namun hal ini tidak berarti Indonesia mengalami ”new normal”. Berbeda dengan China yang terus melambat, pertumbuhan ekonomi Indonesia masih bisa meningkat
ke level normal 6-7 persen di kemudian hari.

"Hal ini karena sekarang giat membangun infrastruktur yang dampak positifnya baru akan dirasakan kelak, tidak sekarang," ungkapnya.(erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help