Prakiraan Cuaca - BMKG Imbau Waspada Cuaca Ekstrem di Bolsel

BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan disertai kilat atau petir

Prakiraan Cuaca - BMKG Imbau Waspada Cuaca Ekstrem di Bolsel
Ist
Peringatan dini cuaca ekstrem dari BMKG Wilayah Sulut 

Laporan Wartawan Tribunmanado.co.id Alexander Pattyranie

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Peringatan dini cuaca ekstrem berpotensi terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (12/1/2018).

"Waspada hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir di wilayah Bolsel," tulis Prakirawan Cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah Sulut Muh Nur Hadi melalui rilis kepada Tribunmanado.co.id.

Pada siang hari bakal berawan dan berpotensi hujan ringan di Bitung, Kotamobagu, Minahasa Tenggara, Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Utara, Bolaang Mongondow Timur, dan Kepulauan Sitaro.

Berpotensi hujan sedang di Bolaang Mongondow Selatan.

Pada malam hari, lanjut dia, bakal berawan dan berpotensi hujan ringan di Bolaang Mongondow Selatan.

Pada Sabtu (13/1/2018) dini hari, bakal berawan dan berpotensi hujan ringan di Manado, Tomohon, Minahasa, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Kepulauan Sitaro, dan Kepulauan Sangihe.

Sepanjang hari di seluruh Sulut suhu udara rata-rata 17 sampai 32 derajat celsius, kelembaban udara rata-rata 60 sampai 95 persen, sedangkan angin rata-rata bertiup dari arah Selatan ke Timur Laut dengan kecepatan 10 hingga 20 kilometer per jam.

Penulis: Alexander Pattyranie
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help