Pemkab Bolmong Akan Pangkas Honorer tak Disiplin

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow memangkas jumlah tenaga honorer.

Pemkab Bolmong Akan Pangkas Honorer tak Disiplin
TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow memangkas jumlah tenaga honorer. Siapa yang tak disiplin, siap-siap menerima sanski tersebut.

"Tahun lalu banyak yang bolong-bolong, jangan harap tahun ini bisa. Akan langsung kami pecat. Jangankan honorer, PNS saja sanskinya berat," ujar Sekretaris Daerah Tahlis Gallang, Jumat (12/1) saat apel bersama.

Sementara itu, pemkab akan menjadikan honorer daerah menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Honorer ini nantinya akan mendapat gaji setara Upah Minimum Provinsi (UMP) sebesar Rp 2,6 juta.

"Kami akan seleksi ketat. Mana mungkin mengangkat honorer yang kerjanya tak bagus. Apalagi gajinya sudah setara UMP," ujar Sekretaris Daerah, Tahlis Gallang, sebelumnya.

Data di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan saat ini ada 727 honorer daerah kategori dua di Bolmong. Terdiri dari 620 tenaga administrasi dan 107 tenaga guru. Semua terdata dalam data base.

Bagi honorer yang tak masuk data base, jangan bersenang dulu. Sebab Pemkab Bolmong menyeleksi dengan ketat siapa-siapa yang akan menjadi pegawai pemerintah dengan status kontrak ini.

"Namun tentu hanya mereka yang ada dalam data base yang akan masuk dalam program di 2018 nanti. Yang tak masuk yah tentu belum akan diangkat," jelasnya.

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help