Olly Ingatkan Petahana yang Ikut Pilkada Harus Cuti dari Jabatannya

Gubernur Sulut memberi ultimatum kepada para pemimpin daerah yang ikut pilkada 2018 harus cuti dari jabatannya.

Olly Ingatkan Petahana yang Ikut Pilkada Harus Cuti dari Jabatannya
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Sulut Jemmy Kumendong 

Laporan wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU -  - Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey memberikan ultimatum kepada seluruh bupati, wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota yang menjadi calon kepada daerah di Pilkada serentak 2018 harus cuti dari jabatannya.

"Termasuk wali kota dan wakil wali kota Kotamobagu, harus melayangkan dan urus surat cuti kampanye," tegas Olly melalui Jemmy Kumendong kepala Biro pemerintahan provinsi Sulut kepada Tribun Manado, Jumat (12/1).

Menurut Kumendong, proses pelaksanaan cuti untuk para calon melakukan sejumlah tahapan Pilkada serentak pemilihan wali kota dan wakil wali kota Kota Kotamobagu yaitu kampanye mulai tanggal 15 Februari hingga 13 Juni 2018.

"Selama cuti akan ditunjuk penjabat wali kota dari pemprov Sulut," tambahnya.

Informasi yang dirangkum Tribun Manado, sejumlah pejabat esalon II pemprov Sulut dikabarkan bakal menduduki kursi orang nomor satu di Kota Kotamobagu.

Nama-nama seperti Asissten II setda provinsi Sulut Rudi Mokoginta dan dr Bahagia Mokoagow kepala dinas kependudukan disebut bakal menggantikan posisi wali kota Kotamobagu Tatong Bara selama menjalani cuti.

Kepala bagian Anas Tungkagi menjelaskan menambahkan pihaknya baru akan melakukan proses pengurusan cuti untuk kedua calon petahana yang maju sebagai calon wali kota.

"Paling cepat akhir Januari dan paling lambat awal Februari 2018 sudah cuti kampanye bu walikota dan pak wakil wali kota," kata Anas.

Lanjutnya, proses pengurusan akan berlangsung di kantor gubernur Provinsi Sulut.

Pihaknya juga bakal melakukan koordinasi intens terkait edaran dari Kementrian dalam Negeri (kemendagri) untuk memastikan apakah masih ada surat cuti lainnya selain cuti kampanye.

"Untuk semantara ini masih berfokus pada pengurusan cuti kampanye," tukasnya.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help