TribunManado/

Mesin Pemangkas Pohon Menggema Disepanjang Desa Molibagu

Warga beramai-ramai memeangkas pohon trambesi yang ada disepanjang jalan Desa Molibagu karena berpotensi membahayakan para pengguna jalan

Mesin Pemangkas Pohon Menggema Disepanjang Desa Molibagu
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Kegiatan Jumpa berlian di Desa Molibagu 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

MOLIBAGU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pagi itu Jumat (12/1), suara mesin pemangkas pohon riuh menggema di sepanjang jalan Desa Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Bersama pemerintah kecamatan, warga di desa tersebut beramai ramai - ramai terlibat dalam aksi bersih - bersih pada kegiatan Jumat pagi bersih lingkungan (Jumpa berlian).

Pohon trambesi yang dinilai berpotensi tumbang dan membahayakan para pengguna jalan ditumbangkan oleh petugas kebersihan, kecamatan, dan masyarakat setempat.

"Banyak pohon cabangnya sudah tersangkut di kabel listrik, ini tentu sangat berbahaya bagi masyarakat," ujar Sekretaris Camat (Sekcam) Bolaang Uki, Prabowo Asmongin.

Tak sampai disitu akar pepohonan tersebut dinilai akan merusak fasilitas fisik milik pemerintah dan rumah warga, yang terus tumbuh membesar.

"Berpotensi masuk ke badan jalan, begitu juga akan merusak pagar beton," ujarnya.

Seiring dengan berjalannya sang surya yang mulai mengeluarkan cahayanya yang panas tidak menyurutkan semangat mereka untuk membersihkan ranting pepohonan yang tumbang ke badan jalan.

Dari amatan dilapangan, ada yang menggunakan sapu lidi, dan parang sebagai alat untuk memisahkan batang pohon dan ranting - rantingnya.

"Pohon didepan rumah saya juga sudah ditumbangkan sebelumnya, takut tumbang jika musim berangin datang," ucap Keke satu diantara warga setempat. 

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help