Mark Zuckerberg Lakukan Perubahan Besar Facebook, Pos Publik Organisasi Berita Minim Tampil

Zuckerberg mengklaim bahwa Facebook News Feed telah menjadi jejaring sosial yang ramai dengan postingan berbau bisnis

Mark Zuckerberg Lakukan Perubahan Besar Facebook, Pos Publik Organisasi Berita Minim Tampil
Quartz
Mark Zuckerberg 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setelah sebelumnya banyak mendapat kritik karena media sosial Facebook lebih didominasi berita palsu dan cyber-bullying, Mark Zuckerberg pun mengungkapkan perubahan besar yang hendak dilakukannya.

Dalam sebuah postingan panjang, Kamis (11/1/2018), Zuckerberg mengklaim bahwa Facebook News Feed telah menjadi jejaring sosial yang ramai dengan postingan berbau bisnis, merek, dan juga media.

"Hal ini menyebabkan jejaring sosial Facebook seolah melupakan tujuan intinya membawa pengguna untuk lebih dekat dengan orang-orang yang berarti dalam hidup mereka," tulisnya seperti dikutip TribunStyle.com dari Daily Mirror, Jumat (12/1/2018).

Zuckerberg menambahkan, dirinya ingin menggunkan Facebook agar menjadi lebih baik untuk kesejahteraan pengguna.

"Karena ada lebih banyak konten publik dari pada tulisan dari teman dan keluarga Anda, keseimbangan News Feed telah beralih dari hal yang penting yang dapat Facebook lakukan, seperti menghubungkan satu sama lain," lanjutnya.

Perubahan tersebut diyakini akan memberikan pengaruh seperti pos publik dari penerbit, atau pun organisasi berita cenderung tidak banyak tampil di News Feed.

Sebaliknya, hal ini akan menguntungkan interaksi pribadi dengan teman dan keluarganya.

Meskipun itu berarti bahwa orang akan menghabiskan lebih sedikit waktu di Facebook.

"Tapi, saya berharap waktu yang Anda habiskan di Facebook akan lebih berharga," terang Zuckerberg.

Dia meyakini, jika langkah benar yang dilakukannya akan berdampak baik bagi komunitas dan juga bisnis mereka dalam jangka panjang.

Facebook mulai muncul dan didirikan pada 2004 silam.

Kini, sebagai jejaring sosial yang paling banyak digunakan, Facebook telah memiliki lebih dari 2 miliar pengguna setiap bulannya.

Ini hampir sepertiga dari populasi dunia.

Zuckerberg sendiri merupakan pemilik dan pendiri Facebook yang memilki kekayaan sekitar $74 Milyar, dan dinobatkan sebagai orang terkaya kelima di dunia. (TribunStyle.com/ Salma Fenty Irlanda)

Editor: Siti Nurjanah
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help