TribunManado/

Lewat PDIP, Salihi Bakal Ikut Pemilihan Legislatif 2019 untuk DPRD Provinsi

Mantan Bupati Bolmong, Salihi B Mokodongan, bakal menggunakan kendaraan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan

Lewat PDIP, Salihi Bakal Ikut Pemilihan Legislatif 2019 untuk DPRD Provinsi
TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN
Upacara HUT ke-45 PDIP 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Mantan Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Salihi B Mokodongan bakal menggunakan kendaraan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam pemilihan legislatif (pileg) 2019 untuk DPRD Provinsi.

"Insya Allah kalau PDIP mengakomodir, saya siap. Karena saya tetap akan maju ke DPRD Provinsi 2019 mendatang," ujar Salihi Jumat (12/1).

Salihi mengaku sudah membangun komunikasi politik dengan Ketua DPC PDIP Bolmong, Yanny Ronny Tuuk. Dirinya juga terus berkomunikasi dengan Bupati Bolsel, Herson Mayulu.

"Komunikasi kami sudah oke. Sebab komunikasi dengan Pak Herson sendiri sudah sejak lama. Yakni usai pilkada 2017 lalu," tuturnya.

Meski telah membangun komunikasi dengan dua tokoh PDIP tersebut, keputusan akhir tetap ada pada DPP dan DPD.

"Inikan baru wacana. Keputusan akhir ada di tangan Ibu Megawati selaku ketua umum dan Pak Olly Dondokambey sebagai Ketua DPD PDIP Sulut," tuturnya.

Salihi mengatakan untuk saat ini masih fokus untuk berkebun dan mengurus bisnis ikannya. Sembari menunggu waktu penjaringan calon. Ia sekali lagi menyatakan siap.

Ketua DPC PDIP Bolmong, Yanny Ronny Tuuk sudah menyampaikan bakal majunya Salihi pada Pilcaleg 2019 nanti saat upacara HUT ke-45 PDIP, Rabu (10/1/2017) lalu.

Yanny menyampaikan ini di depan pengurus DPC dan PAC se-Bolmong. "Ya, Pak Salihi hampir dipastikan akan maju menjadi anggota DPRD provinsi lewat PDIP," ujarnya.

Yanny yang juga pernah menjadi wakilnya Salihi mengatakan Salihi terus berkoordinasi dengan dirinya sejak beberapa waktu lalu. PDIP sendiri terbuka bagi siapapun yang mau menggunakan kendaraan ini.

"PDIP adalah partai nasionalis dan terbuka bagi siapa saja. Jadi siapapun bisa menjadi bagian dari partai berlambang banteng moncong putih ini. Namun semua harus sesuai tahapan dan proses, serta sejalan dengan AD dan ADRT partai," jelasnya.

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help