INCO Eksplorasi di Sulawesi, Ternyata Daerah-daerah Ini yang Diincar

PT Vale Indonesia Tbk (INCO) masih terus melanjutkan eksplorasi. Adapun fokus eksplorasi saat ini adalah daerah-daerah.

INCO Eksplorasi di Sulawesi, Ternyata Daerah-daerah Ini yang Diincar
tribunnews
Area Pertambangan

Gandeng kontraktor, Vale lanjutkan eksplorasi di Sulawesi
TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - PT Vale Indonesia Tbk (INCO) masih terus melanjutkan eksplorasi. Adapun fokus eksplorasi saat ini adalah daerah-daerah di dalam karya dengan memakan biaya sekitar US$ 604,202.

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (11/1) disebutkan bahwa daerah eksplorasi tersebut terdiri atas Blok Sorowako Outer Area, Blok Sorowako di Kabupaten Luwu Timur Sulawesi Selatan, dan Blok Bahodopi di Kabupaten Morowali Sulawesi tengah.

Vale menggunakan jasa pihak ketiga, yakni kontraktor untuk eksplorasi. Metode yg digunakan adalah core drilling HQ-3, untuk beberapa blok. Selain itu diterapkan pula metode pengeboran Auger dan Quarry untuk beberapa blok lainnya. Adapun hasil pengujian sedang dalam proses penghitungan cadangan dengan metoda block modeling di Sorowako.

Rencana selanjutnya, Vale masih akan melanjutkan pengeboran di blok Sorowako dan Patea, blok Sorowako Outer Area, dan blok Bahodopi. Menurut manajemen, seluruh aktivitas pengeboran dan pengambilan data Geofisika direncanakan untuk mendapat profil laterit yang lengkap.

Sebagai informasi, per September 2017 Vale membukukan penjualan sebesar US$ 448,71 juta. Sementara Vale masih mencatat kerugian sebesar US$ 19,63 juta di periode sam. Arus kas perusahaan ini tercatat sebesar US$ 128,32 juta.

Pada penutupan perdagangan bursa Kamis (11/1), harga saham Vale ditutup turun 0,94% di harga Rp 3.170 per saham. *

Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help