TribunManado/

Ditresnarkoba Polda Sulut Musnahkan 5725 Kilogram Boraks

Ditresnarkoba Polda Sulut bekerjasama dengan Disperindag Provinsi Sulut melakukan pemusnahan bahan berbahaya jenis boraks

Ditresnarkoba Polda Sulut Musnahkan 5725 Kilogram Boraks
Ist
Pemusnahan bahan berbahaya jenis boraks 

Laporan Wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Ditresnarkoba Polda Sulut terus melakukan pengawasan terhadap segala jenis obat-obatan dan bahan-bahan berbahaya lainnya.

Pada Kamis 12 Januari 2018 misalnya, di Desa Koka Kecamatan Tombuluan Minahasa Pukul 10.00 wita, Ditresnarkoba bekerjasama dengan Disperindag Provinsi Sulut melakukan pemusnahan bahan berbahaya jenis boraks sebanyak 229 sak.

Masing-masing berisi 25 kilogram totalnya 5725 kilogram.

"Bahan berbahaya jenis Boraks ini merupakan temuan Disperindag Provinsi Sulut kemudian diserahkan untuk dimusnahkan," ujar Kasubdit Tiga obat-obatan dan bahan Berbahaya AKBP Deifen S Welang SSos kepada Tribun Manado, Jumat (12/01/2018) siang.

Lanjut kasubdit, ini merupakan hasil sitaan selama kegiatan pengawasan di tahun 2017.

"Jadi ditresnarkoba membantu memusnahkan. Kita memusnahkan boraks tersebut dengan cara dicurahkan ke satu wadah lalu disiram dengan air. Ketika sudah terkena air maka boraks tidak akan berfungsi lagi," ujar kasubdit.

Semua instansi terkait diantaranya dari pengadilan, dan disperindag hadir saat itu. "Ini satu diantara pengawasan bahan berbahaya yang kami lakukan. Jangan sampai bahan berbahaya disalahgunakan," ujar dia.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sulut, Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh mengatakan ia akan intens memberantas narkoba dan penyalahgunaan obat berbahaya di wilayah Sulut.

"Kedepan kita akan melakukan penyuluhan, penertiban, sampai pada penegakan hukum secara tegas. Pada 2018 ini kita upayakan lebih baik lagi. Saya tidak akan main-main dengan kasus penyalahgunaan narkoba," ujar dia.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help