Warga Minahasa Bisa Dapat Bantuan Penyelesaian Studi

Disdik Minahasa tahun 2018 bakal memberikan bantuan studi khusus untuk warga Minahasa yang akan menyelesaikan studi strata satu.

Warga Minahasa Bisa Dapat Bantuan Penyelesaian Studi
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Arody Tangkere 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dinas Pendidikan (Disdik) Minahasa tahun 2018 bakal memberikan bantuan studi khusus untuk warga Minahasa yang akan menyelesaikan studi strata satu.

Arody Tangkere Kepala Disdik Minahasa menjelaskan bahwa bantuan seperti itu rutin setiap tahun diberikan kepada warga asli Minahasa dan yang berdomisili di Minahasa.

Untuk tahun 2018 ini anggarannya sudah ditata di APBD Minahasa, namun tergantung dari jumlah pendaftar. "Sengaja ditata untuk meringankan beban warga Minahasa yang ingin menyelesaikan studinya khusus program sarjana," jelas dia.

Ia menjelaskan, pada tahun 2017 Dinas Pendidikan memberikan bantuan serupa kepada 400 mahasiswa yang menyelesaikan studi dengan nilai Rp 1,5 juta per orang.

Menurutnya, warga yang hendak menyelesaikan studi bisa bermohon untuk bantuan studi dengan memasukkan berkas berupa surat keterangan dari tempat kuliah, Kartu Hasil Studi (KHS), KTP, KK dan permohonan yang ditujukan kepada Dinas Pendidikan Minahasa.

Dana bantuan tersebut menurutnya biasa dicairkan pada bulan Desember.
"Kami berharap agar jika sudah cair nanti, mereka bisa menggunakan sesuai dengan pemanfaatannya untuk penyelesaian studi," ujarnya.

Maya Waworundeng warga Minahasa yang hendak menyelesaikan studi di Unima berharap bisa terakomodir untuk menerima bantuan tersebut.

"Program tersebut sangat baik untuk membantu warga seperti kami yang akan menyelesaikan studi, saya akan memasukkan berkas, dan semoga bisa terakomodir," jelasnya

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help