Soal Keinginan Ikut Kontestasi Politik, Begini Jawaban Kapolri dan Panglima TNI kepada Najwa Shihab

Hengkang dari MetroTV, acara talkshow Mata Najwa dengan host si cantik Najwa Shihab tayang perdana di TransTv jam 20.00 WIB

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Hengkang dari MetroTV, acara talkshow Mata Najwa dengan host si cantik Najwa Shihab tayang perdana di TransTv jam 20.00 WIB, Rabu 10 Januari 2018, tadi malam.

Pada episode perdana ini tuan rumah Mata Najwa, Najwa Shihab mengundang tokoh-tokoh penting di negeri ini.

Mereka adalah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri KKP Susi Pudjiastuti, Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri, dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Tidak hanya itu, lima gubernur yang baru saja dinobatkan sebagai gubernur terbaik oleh Kementerian Dalam Negeri juga turut hadir.

Mereka adalah Soekarwo, Gubernur Jawa Timur, Ahmad Heriawan, Gubernur Jawa Barat, Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sulawesi Selatan, Irwan Prayitno, Gubernur Sumatera Barat dan TGH M Zainul Majdi, Gubernur NTB.

Pada segmen pertama, Najwa mengundang Kapolri dan Panglima TNI untuk naik ke atas panggung.

Dalam kesempatan itu, Najwa mencoba menanyakan tanggapan mereka mengenai anggota TNI dan Polri yang menyalonkan diri pada Pilkada 2018.

"Majunya perwira-perwira aktif tersebut apakah strategi dari pimpinannya?" tanya Najwa

"Tidak ada, mereka niat dari diri masing-masing, namun harus mengajukan surat pensiun dini," jawab Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Fenomena polri maju pilkada tidak kali ini saja, itu hak politik mereka untuk dipilih tapi ketika mereka memilih hal itu mereka harus mengundurkan diri tambah Kapolri Tito Karnavian.

Halaman
12
Penulis: Rika Apriyanti
Editor: Aldi_Ponge
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved