Revisi Perda RTRW Boltim Ditargetkan Tuntas 2019

Kepala Bidang Tata Ruang, Dinas Pekerjaan Umum, Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Steven Wuisan, memperkirakan Perda RT/RW tuntas pada 2019.

Revisi Perda RTRW Boltim Ditargetkan Tuntas 2019
TRIBUNMANADO/VENDI LERAH
Truk Sampah yang disiapkan untuk Mengankut, saat TPA sudah ada. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepala Bidang Tata Ruang, Dinas Pekerjaan Umum, Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Steven Wuisan, memperkirakan Perda RT/RW tuntas pada 2019.

"Jadi kemungkinan besar pembangunan dilakukan 2019. Itu untuk beberapa lahan yang direvisi seperti TPA, Rumah sakit, Stadion, Pelabuhan serta lainnya," ujar Steven Wuisan, Kamis (11/1/2017).

Kata dia, kegiatan yang tidak akan direvisi sudah bisa dilaksanakan. Namun saat ini masih dilakukan peninjawan kembali. Prosesnya diperkirakan selesai Juni atau Juli 2018 dalam bentuk naskah akademik Ramperda.

Lanjut dia, prosesnya tidak sampai di Ramperda, namun ada beberapa koordinasi hingga ke pusat, sehingga mendapat rekomendasi dijadikan Perda. Setelah itu bisa dilakukan pembangunan.

Kepada Bidang Persampahan, Dinas Lingkungan Hidup, Holy Reza Ani, mengatakan, pembangunan TPA tinggal menunggu Perda RT/RW.

"Kami hanya pengelolah, untuk pembangunan nantinya diserahkan ke Dinas Pekerjaan Umum," ujar Reza.

Tambahnya, untuk menunggu pembangunan TPA, rencana Dinas Lingkungan Hidup, akan melakukan inovasi untuk mengatasi masalah sampah di Boltim.

Penulis: Vendi Lera
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help