TribunManado/

Kapolres Minahasa Ikut Amankan Proses Pendaftaran Paslon

Polres Minahasa total dalam melakukan pengamanan proses pemilihan kepala daerah Minahasa, khususnya tahapan pendaftaran pasangan calon.

Kapolres Minahasa Ikut Amankan Proses Pendaftaran Paslon
ALPEN MARTINUS

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID,TONDANO- Polres Minahasa total dalam melakukan pengamanan proses pemilihan kepala daerah Minahasa, khususnya tahapan pendaftaran pasangan calon.

Terlihat pada Rabu (10/1) Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung turun langsung ke kantor KPU Minahasa untuk melakukan pengamanan terhadap pendaftaran hari terakhir tersebut.

Bahkan selama pelaksanaan jarang masuk ke kantor KPU Minahasa melainkan hanya berputar-putar di halaman kantor KPU Minahasa, dan sesekali menengok ke dalam melihat proses pendaftaran.

Total ia menurunkan155 personil untuk pengamanan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Minahasa tersebut.

"Personil dipusatkan di KPU dan di masing-masing kediaman bakal calon Bupati dan wakil Bupati," ujar Pusung.

Di kediaman bakal calon ada dua anggota yang ditempatkan untuk berjaga, serta ada juga personil lantas yang dipersiapkan untuk mengatur lalulintas yang berjumlah delapan anggota.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, selain personil, polres juga menyiagakan water canon, mobil dalmas, security barier.

"Kita tetap siap siaga satu kali 24 jam, baik di KPU maupun di kediaman para bakal calon, karena dari masing-masing bakal calon membawa massa yang banyak untuk mendaftar di KPU," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk pendaftaran bakal calon di KPU Minahasa berjalan aman dan terkendali dan para pendukung membubarkan diri dengan tertib.

"Semuanya berjalan aman dan terkendali, kiranya proses pendaftaran hingga Pilkada nanti bisa berjalan dengan aman dan terkendali," ujarnya. (Amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help