TribunManado/

Jalan di Tombatu Tergenang Air Saat Hujan, Vecky Mengeluh Motor Sering Mati

Meski belum lama di aspal oleh Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) jalan di Desa Tombatu sering dikeluhkan warga, Kamis (11/01).

Jalan di Tombatu Tergenang Air Saat Hujan, Vecky Mengeluh Motor Sering Mati
VALDYSUAK

Liputan Wartawan Valdy Vieri Suak

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Meski belum lama di aspal oleh Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) jalan di Desa Tombatu sering dikeluhkan warga, Kamis (11/01).

Pasalnya, saat ada hujan beberapa titik jalan yang sudah di aspal tersebut tergenang air. Hal itu sebabkan meluapnya drainase yang berada di pinggiran jalan.

Vecky Mokosolang salah satu warga mengaku bahwa motornya sering mati saat melintasi genangan air. Dia mengaku bahwa bagian dari komponen motornya sering kemasukan air.

"Selalu kalau lewat disitu motor mati, soalnya busi motor kena air. Kalau motor baru mungkin tak masalah, tapi karena motor tua jadi sedikit-sedikit mati," ungkapnya.

Tak hanya itu menurutnya ada beberapa titik yang sering menjadi tempat genangan air. "Tidak tahu kenapa, tapi bukan cuman disitu ada juga tempat lain yang sering tergenang air," akunya.

Ia berspekulasi bahwa perbaikan jalan tidak sesuai drainase. "Soalnya jalan agak ke bawah sedangkan drainase di atas jadi kalau air meluap keluar ke jalan," jelasnya.

Sementatara itu Syuli Gosal warga lainnya mengaku masih ada beberapa titik jalan yabg rusak. "Apalagi saat hujan sudah seperti kolam, di jalan desa Betelen serta kali ke Ranoketang misalnya," aku Gosal.

Meski begitu ia mengaku warga sudah terbiasa dengan adanya keadaan teesebut. "Ya kami sudah terbiasa dengan keadaan seperti itu, kita tunggu saja sampai di perbaiki," jelasnya.

Sementara itu Welly Munaiseche Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengatakan, bahwa jalan yang dikelukan warga menjadi tanggungjawab Propinsi. "Itu sudah jadi kewenangan Propinsi dalam melakukan perbaikan," akunya.

Meski begitu katanya ada upaya dari Kabupaten dalam melakukan lobi. "Dan dari informasi terakhir jalan tersebut akan diselesaikan pembangunannya tahun ini. Kan sebagian sudah dikerjakan," tandasnya. (val)

Penulis: Valdy Suak
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help