TribunManado/

Ini Alasan Timnas Islandia Mau Beruji Coba dengan Indonesia

Pelatih tim nasional Islandia Heimir Hallgrimsson membeberkan alasan beruji coba dengan Indonesia Selection dan timnas Indonesia.

Ini Alasan Timnas Islandia Mau Beruji Coba dengan Indonesia
TOBIAS SCHWARZ/AFP
Para pemain timnas Inggris (dari kiri ke kanan): bek John Stones, bek Gary Cahill, gelandang Ross Barkley, penyerang Daniel Sturridge dan gelandang Dele Alli berjalan dengan lesu meninggalkan lapangan pertandingan setelah mereka kalah 1-2 dari Islandia pada babak 16 besar Piala Eropa 2016 di Stadion Allianz Riviera, Nice, Perancis, Senin (27/6/2016). 

 TRIBUNMANADO.CO.ID-Pelatih tim nasional Islandia Heimir Hallgrimsson membeberkan alasan beruji coba dengan Indonesia Selection dan timnas Indonesia. Salah satu alasannya adalah untuk memberikan pengalaman laga international kepada pemain mudatimnas Islandia.

"Kenapa Indonesia? Karena Indonesia memiliki gaya bermain sepak bola yang berbeda," ujar Heimir Hallgrimsson dalam jumpa pers, Rabu (10/1/2018)

Hallgrimsson menyampaikan, pemain yang dibawa ke Indonesia sebagian besar adalah dari tim U-21. Dengan begitu, dirinya ingin memberikan jam terbang international kepada para pemain muda Islandia.

"Kami ingin mencoba pemain muda. Mereka belum memiliki pengalaman laga international dan kami ingin mencoba," ucap Hallgrimsson.

Baca juga : Museum Penis di Islandia, Koleksinya dari Penis Manusia Sampai Paus

Alasan lain adalah cuaca Indonesia berbeda dengan di Islandia. Dia ingin timnya memiliki pengalaman bermain di iklim tropis seperti Indonesia.

"Di Islandia minus 5 derajat celcius sedangkan di Indonesia selalu hangat. Kami ingin memiliki pengalaman bermain dengan cuaca berbeda," tuturnya.

"Ini merupakan adaptasi yang sulit, tetapi kami berusaha sebaik mungkin untuk bisa segera menyesuaikan diri," tuturnya.

Menurut dia, dirinya tidak memiliki cara khusus agar bisa cepat beradaptasi dengan cuaca di Indonesia. 

"Tidak ada treatment khusus, saya hanya meminta pemain banyak minum air dan membatasi waktu latihan," ucap pelatih yang punya sertifikasi dokter gigi ini. 

Laga Indonesia Selection vs timnas Islandia akan dimainkan pada Kamis malam. Setelah itu, timnas Islandia akan berhadapan dengan timnas Indonesia pada Minggu (14/1/2018) di Gelora Bung Karno. 

Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help