TribunManado/

Coutinho Resmi ke Barcelona, Real Madrid Ingin Seimbangkan Dengan Bidik Salah

Setelah Barcelona resmi mendatangkan Coutinho, kini giliran Real Madrid membujuk Liverpool untuk wingernya Mohammed Salah.

Coutinho Resmi ke Barcelona, Real Madrid Ingin Seimbangkan Dengan Bidik Salah
PAUL ELLIS/AFP
Pemain Liverpool FC, Mohamed Salah, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Spartak Moskva dalam laga Grup E Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 6 Desember 2017. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Liverpool menghadapi prospek kehilangan satu lagi bintang menyerang mereka setelah Real Madrid menjadikan Mohamed Salah sebagai target utama mereka, menurut laporan.

Klub Merseyside itu membelenggu £ 142million dari transfer Philippe Coutinho ke Barcelona, membuat Brasil menjadi pemain ketiga yang paling mahal dalam sejarah dan menetapkan rekor penjualan Premier League baru.

Tapi, menurut Gianluca Di Marzio, transfer tersebut telah mengirim gelombang kejut melalui ruang rapat dewan Real Madrid yang kini percaya mereka harus merespon dengan penandatanganan besar-besaran mereka sendiri.

Pemain Liverpool FC, Mohamed Salah, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Spartak Moskva dalam laga Grup E Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 6 Desember 2017.
Pemain Liverpool FC, Mohamed Salah, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Spartak Moskva dalam laga Grup E Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 6 Desember 2017. (PAUL ELLIS/AFP)

Dan pemain yang mereka inginkan adalah bintang Liverpool Salah, yang telah bersinar sejak bertukar Roma untuk Anfield di musim panas, dan mereka akan mencoba untuk menggoda dia seperti yang dilakukan Barca dengan Coutinho.

Pria asal Mesir ini menikmati musim yang menakjubkan dan telah menjaringkan 17 gol di Liga Primer - yang kedua setelah Harry Kane - dan juga mencetak lima gol di Liga Champions.

Diklaim bahwa Salah dianggap sebagai penandatanganan Galactico 'pantas mengenakan kaos Madrid' dan bisa mulai membukukan keseimbangan kekuatan di La Liga.

Barcelona unggul sembilan poin di puncak klasemen dan 16 poin di atas Real, dengan usaha Madrid gagal baru-baru ini untuk menandatangani sebuah Galactico yang memberi kontribusi pada bentuk buruk mereka musim ini.

Mohammed Salah dan Coutinho
Mohammed Salah dan Coutinho (Metro.co.uk)

Kemungkinan penandatanganan Kane telah diperdebatkan namun akan ditolak oleh Spurs, sementara PSG mengalahkan raksasa Spanyol tersebut dalam penandatanganan Kylian Mbappe di musim panas.

Salah akan memberikan senjata yang sangat dibutuhkan di Bernabeu, dengan mantan pemain Chelsea itu telah mencetak lebih banyak gol dari pada Cristiano Ronaldo (4), Gareth Bale (4) dan Karim Benzema (2) yang dikombinasikan musim ini.

Namun, Liverpool akan melakukan segala kemungkinan untuk bertahan di Salah, sementara angka 142 juta poundsterling yang mereka dapatkan dari kepergian Coutinho berarti mereka sama sekali tidak memiliki kebutuhan finansial untuk menjual bintang lain.(TRIBUNMANADO/TRY)

Penulis: Try Sutrisno
Editor: Try Sutrisno
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help