Bangun Pabrik Pakan di Werdhi Agung, Tahun Ini Dinas Perikanan Adakan Bibit Ikan Mas dan Nila

Dinas Perikanan Bolaang Mongondow akan membangun pabrik pakan tahun 2018 ini. Ini untuk menunjang Balai Benih Ikan.

Bangun Pabrik Pakan di Werdhi Agung, Tahun Ini Dinas Perikanan Adakan Bibit Ikan Mas dan Nila
TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN
Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Kecil dan Pembudidayaan Ikan, Mohammad Mokodompit 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Dinas Perikanan Bolaang Mongondow akan membangun pabrik pakan tahun 2018 ini. Ini untuk menunjang Balai Benih Ikan.

"Akan ada pengadaan bibit ikan mas dan nilai, ada juga Udang Paname nantinya di Balai Benih Ikan. Sehingga harus ada pabrik pakan," ujar Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Kecil dan Pembudidayaan Ikan, Mohammad Mokodompit, Kamis (11/1).

Pabrik ini akan berlokasi di Werdhi Agung, Kecamatan Dumoga Barat. Namun program ini masih dalam perencanaan dan masih bisa berubah. Mohammad tak mau menjanjikan terlebih jauh.

"Kita sebenarnya punya Balai Benih Ikan (BBI). Tetapi karena BBI untuk sementara dalam tahap penyelesaian waktu lalu, sehingga BBI itu belum sempat menyediakan bibit," ucapnya.

Ia belum bisa mengungkap berapa anggaran pembanguan pabrik pakan ini. Karena saat ini ia belum memegang Rencana Kerja dan Anggaran 2018, karena masih sementara dalam proses.

"Jadi saya belum bisa katakan berapa anggarannya. Jangan sampai rencana tersebut batal atau bagaimana, kan ini baru rencana," ucapnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perikanan Bolmong, Wahyudin Gonibala mengatakan tetap mendukung program dan rencana dari Dinas Perikanan. "Karena semua demi kesejahteraan masyarakat," jelasnya

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help