Sambut MTQ Bolsel Akan Dihiasi Pot Bunga

Menyambut pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi warga diwajibkan untuk menghiasi halaman depan rumahnya samping jalan dengan pot bunga

Sambut MTQ Bolsel Akan Dihiasi Pot Bunga
Ist
Apel di Kantor Camat Bolaang Uki Bolsel. 

Liputan Tribun Manado, Felix Tendeken

MOLIBAGU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Menyambut pelaksanaan Musabakat Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang akan dipusatkan di Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Maka warga yang tinggal di kecamatan tersebut, diwajibkan untuk menghiasi halaman depan rumahnya samping jalan dengan pot - pot bunga.

"Kita instruksikan agar pot - pot berisi tanaman dijadikan alat penghias di sepanjang jalan trans, khususnya di wilayah jalur dua," ujar Prabowo Asmongin, Sekretaris Camat Bolaang Uki, Rabu (10/1).

Asmongin, mengatakan, ini adalah program baru yang digalangkan oleh pemerintah kecamatan bersama dengan program kebersihan halaman.

"Ada 17 desa tapi yang diprioritaskan yang berada di jalan trans," ujar Asmongin.

Tapi tidak menutup kemungkinan untuk memeriahkan dan memperindah seluruh wilayah kecamatan maka desa lainnya akan melakukan hal yang sama.

"Untuk tanaman bunga kita tidak tentukan jenisnya apa. Tiap rumah menyediakan satu pot," ujarnya.

Sementara itu Camat Bolaang Uki, Nurhaeda Yasin, menuturkan kegiatan tersebut sedianya akan dilaksanakan pada hari Jumat pekan ini.

"Target sampai bulan Maret semua sudah rampung," tukasnya. 

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help