TribunManado/

Rayakan HUT ke-45, PDIP Bolmong Gelar Upacara Hingga Bakti Sosial

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan merayakan HUT partai berlombang banteng moncong putih ke-45, Rabu (10/1)

Rayakan HUT ke-45, PDIP Bolmong Gelar Upacara Hingga Bakti Sosial
FINNEKE WOLAJAN

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan merayakan HUT partai berlombang banteng moncong putih ke-45, Rabu (10/1). Perayaan ini mulai dari upacara hingga bakti sosial.

Ketua DPC Yanny Ronny Tuuk memimpin upacara yang digelar di kantor DPC PDIP di Desa Tuyat, Lolak. Dalam pidatonya, Yanny mengatakan upacara ini tepat pada HUT partai 10 Januari.

Upacara ini sendiri sesuai instruksi DPP PDIP agar pengurus se-Indonesia upacara serentak. HUT ke-45 tahun patut disyukuri karena merupakan bentuk perjalanan panjang yang mengedepankan semangat perjuangan para pendahulu.

"Semangat juang harus kita kobarkan. Saya percaya harapan untuk membangun Indonesia pasti terwujud. Di generasi kitalah tugas itu diberi," ucapnya.

NKRI, Pancasila dan UUD 45 harus dipertahankan, sebab itu menjadi pedoman setiap warga negara yang taat aturan. Ketiga komponen ini jangan bergeser hanya karena kepentingan segelintir orang.

"Karena Ketua DPP PDIP Megawati Soekarno Putri juga menekankan, kita semua untuk selalu bersatu, solid, dan berjuang bersama-sama," jelas Yanny.

Perayaan HUT kali ini mengangkat tema Pancasila Bintang Penuntun Indonesia Raya. Usai upacara pengurus berkunjung ke Panti Asuhan Amazia Desa Sauk, Kecamatan Lolak untuk menyerahkan bantuan dua karung beras dan uang tunai.

Selanjutnya pengurus ke rumah salah seorang kader PDIP di Desa Kaiya, Kecamatan Bolaang, yakni Keluarga Pontoh-Mael yang rumahnya mengalami musibah kebakaran pada bulan Desember 2017 silam.

"Kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian dan langkah pro aktif PDIP Bolmong untuk membantu warga yang mengalami musibah," ucap Yanny.

Keluarga pun berterimakasih kepada ketua PDIP Bolmong beserta pengurus yang sudah memberikan bantuan. Pontoh berharap program kepedulian sosial ini bisa terus-menerus. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help