Puluhan Perahu Ikuti Balapan di Pantai Pintadia

Puluhan perahu cepat bermesin ketinting adu balap di Pantai Desa Sondana Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolsel.

Puluhan Perahu Ikuti Balapan di Pantai Pintadia
Lomba balapan perahu di pantai Sondana dan Pintadia. 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Puluhan perahu cepat bermesin ketinting adu balap di Pantai Desa Sondana Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), pada Rabu (10/1/2017)

Dalam lomba yang digelar memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ada sebuah perahu yang bertulisan Repsol.

Tulisan tersebut serupa dengan tulisan di motor GP milik pembalap Spanyol Dani Pedrosa yang beberapa kali menyabet juara dunia.

Perahu berdiameter sepanjang tiga meter yang berbahan dasar kayu, terpantau mampu meninggalkan lawannya yang rata - rata terbuat dari serat fiber gelas jauh.

Saat meninggalkan garis start perahu tersebut terlihat seperti speed boat yang melayang di permukaan air laut dengan kecepatan sekitar 60 km per jam.

Suara penonton yang menyemangati para peserta, menambah napsu pembalap Repsol ini meninggalkan lawannya. Namun sayang seperti kata pepatah, sepandai-pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga.

Perahu berukuran sama bermesin 5,5 PK milik Bintang Muda Popodu mampu mementahkan upaya Repsol untuk menjuarai ajang tersebut dan harus menempati posisi ke dua.

Sekretaris Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDIP Bolsel, Raisa Lamusu, menuturkan lomba perahu ketinting terbagi dua kelas. Ada kelas 5,5 PK dan 9 PK.

" 5.5 PK diikuti 13 peserta, sedangkan 9 PK 11 peserta," tutur Raisa.

Lanjutnya, dari lomba yang digelar, untuk kelas 5.5 PK berhasil dijuarai oleh Bintang Muda Popodu, disusul Repsol Pintadia, dan posisi ke tiga diraih oleh Opan Pintadia.

Sementara untuk kelas sembilan PK masih dalam genggaman Bintang Muda Popodu.

"Untuk juara ke dua ekel dari Pintadia, dan juara ke tiga Risun Pintadia," ujarnya.

Kepada masing-masing pemenang diberikan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. 1 juta untuk juara satu, juara dua Rp 750 ribu dan Rp.500 untuk juara tiga.

"Semoga hadiah yang didapatkan menambah semangat untuk mengikuti lomba yang sama," tukasnya.

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help