TribunManado/

Puluhan Banteng Muda Bertarung di Bibir Pantai Sondana

Puluhan banteng muda bertarung dengan Aksi tarik tambang antar ranting di masing - masing kecamatan

Puluhan Banteng Muda Bertarung di Bibir Pantai Sondana
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Lomba tarik tambang di bibir pantai Sondana Bolsel. 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

MOLIBAGU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Puluhan banteng muda bertarung diatas pasir di bibir pantai Desa Sondana, depan kantor Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rabu (10/1).

Aksi tarik tambang antar ranting di masing - masing kecamatan tersebut, merupakan satu diantara kegiatan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun PDIP Bolsel yang 45 dibuka langsung oleh Wakil Ketua DPC PDIP Iskandar Kamaru.

Pertandingan tersebut menarik perhatian para pengurus partai yang menggunakan seragam berwarna merah putih, berlogo banteng perjuangan. Mereka meluber diatas tanggul pemecah ombak dibawah teriknya matahari.

Pertarungan awal dilakukan oleh banteng dari ranting Pinolantungan melawan banteng ranting Tolondadu satu. Pertarungan berlangsung sengit, dimana kaki para peserta terbenam dalam pasir karena menahan beban tali yang saling tarik menarik.

Setelah berusaha cukup kuat, akhirnya banteng Tolondadu satu ditumbangkan oleh banteng Pinolantungan dalam dua kali pertandingan.

Tidak kalah menarik usaha yang dilakukan oleh banteng ranting Tolondadu satu yang berupaya keras merebut posisi nomor dua mengalahkan banteng ranting Pidung yang terlihat begitu bersemangat.

Sorak sorai memberikan semangat kepada para peserta ini di sampaikan oleh para pendukung masing - masing ranting.

"Tali harus diturunkan ke bawah," ujar salah satu pendukung ditengah kerumunan penonton.

Haripin Olii, satu diantara Partai berharap kedepan kegiatan yang sama akan dilaksanakan lebih meriah dari hari ini. Akan banyak lomba.

Halaman
12
Penulis: Felix Tendeken
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help