Polsek Bolaang Uki Jaring Atlet Tinju

Polsek Urban Bolaang Uki, menjaring atlet tinju di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Bolsel.

Polsek Bolaang Uki Jaring Atlet Tinju
ISTIMEWA
Kepolisian Sektor (Polsek) Urban Bolaang Uki, menjaring atlet tinju di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Kepolisian Sektor (Polsek) Urban Bolaang Uki,  menjaring atlet tinju di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Hal tersebut dilakukan sebagai persiapan menyambut even olahraga, kapolri cup yang rencanannya akan dipusatkan di Kota Manado pada Juli mendatang.

"Semua kelas tinju kita akan ikut, targetnya juara," ujar Asisten Kapolsek Bripka Pepy Gobel mewakili Kapolsek Kompol Baharudin Samin sebagai Manager, pada Rabu (10/11/2017)

Dari hasil perekrutan yang dilakukan di Kecamatan Pinolosian, Bolaang Uki, dan Posigadan, berhasil mendapatkan empat orang atlet berbakat.

Mereka akan berjuang bersama empat atlet lainnya yang saat ini tengah fokus berlatih teknik menjatuhkan lawan diatas ring tinju.

Adapun keempat atlet yang tercatat ada yang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan SMA sudah masuk dalam tahap seleksi latihan.

"Kalau mereka akan mendapatkan pelatihan teknik fisik," ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bolsel Marwan Makalalag, menuturkan, pihaknya siap mendukung.

Saat pihaknya sementara berkonsultasi terkait dana pembinaan atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) sebesar Rp 1 miliar.

"Akan dihubungi penggunaannya," ujarnya.

Agar berjalan mulus seluruh kegiatan tinju, pihaknya meminta agar membentuk kepengurusan, jika sudah terbentuk maka akan lebih mudah menyalurkan bantuan.

"Kira - kira seperti itu kalau sudah ada pengurus legal dari provinsi," ujarnya

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help