Pilkada Kotamobagu - Sekretaris PAN Ikut Daftarkan Jadi-Jo

Di tengah pelaksaan proses pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) walikota dan wakil walikota Kotamobagu oleh calon perseorangan

Pilkada Kotamobagu -  Sekretaris PAN Ikut Daftarkan Jadi-Jo
CHRISTIAN WAYONGKERE
Para pendukung Jainuddin-Suharjo dari pengurus partai dan mantan pejabat hingga mantan wakil rakyat 

TRIBUNMANADO.CO.ID,KOTAMOBAGU - Di tengah pelaksaan proses pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) walikota dan wakil walikota Kotamobagu oleh calon perseorangan atau independen Jainuddin Damopolii-Suharjo Makalalag, nampak sejumlah pengurus partai politik hadir mendampingi di aula KPU Rabu (10/1).

Terpantau ada sekretaris DPD II PAN Kotamobagu Srirahayu Monoarfa yang menggenakan pakaian serba hitam plus kacamata hitam, berbaur bersama para pendukung dan tim Jadi-Jo.

"Tidak ada kaitan karena tidak pakai atribut partai," kata Sri sapaannya saat diwawancara. Menurutnya lepas dari dia sebagai sekretaria PAN yang notabennya mendukung calon lain yaitu Tatong Bara-Nayodo Koerniawan, Sri menilai calon yang dia dampingi untuk didaftarkan juga kader partai dan merupakan ketua DPP PAN Kota Kotamobagu.

Tambahnya lagi, belakang ini banyak pihak yang mempertanyakan sikap berani yang dia ambil bahkan menjadi buah bibir percakapan ditengah publik. "Banyak yang bertanya mengenai hal ini, namun saya tetap kukuh Insyah Allah tetap Jadi-Jo," pungkasnya.

Selain Sri, politisi partai lain yang hadir ikut di perkenalkan Jainuddin saat didaulat berbicara diatas panggung. Satu persatu Papa Ed sapaannya menyebut nama ketua dewan pertimbangan PG Kotamobagu Atin Priatna bersama sekretaris Efendi Mokodompit dan Mutu Ake sekretaris dewan penasehat partai Golkar Kotamobagu.

Efendi Mokodompit merupakan adik kandung ketua DPD II Partai Golkar Djelantik Mokodompit. Selain itu turut hadir Cinta Amelia ketua DPP partai pengusaha dan pekerja (P3I), sekretaris partai Barnas dan ketua partai Perindo Kotamobagu Sanji Montoh.

"Mereka sebagai sahabat dan keluarga bukan organisasi, sehingga menghantarkan saya.

Terkait hal-hal lain, diluar konteks ini. Ada juga DPD PAN dan seluruh jajaran kapasitas mereka sebagai keluarga dan sahabat ini saya jelaskan agar tidak dikaitkan dengan yang lain-lain," urai Papa Ed sapaan Jainuddin.

Turut hadiri para mantan pejabat dan mantan anggota legislatif ternama, sebut saja Mantan Pj Bupati Bolmong Gun Lapandengan sekaligus mantan Kaban kesbangpol Provinsi Sulut, Mantan Bupati Bolsel AR Mokoginta, dan mantan ketua DPRD Sulut Syachrial Damopolii selaku ketua tim pemenangan.

Effendi Mokodompit sekretaris dewan pertimbangan partai Golkar Kotamobagu sekaligus adik kandung Djelantik Mokodompit ketua Golkar Kotamobagu, diwawancara terkait ‎kehadirannya pada pendaftaran Jadi-Jo apakah bentuk kekecewaan terhadap SK yang dikeluarkan partai Golkar menurutnya hal yang dilakukan demi kepentingan partai Golkar.

"Hal-hal konsolidasi yang dipersiapkan sejak awal agar partai Golkar lolos verfikasi vaktual ditingkatan dpp, sehingga kehadiran saya secara ‎pribadi bukan partai untuk perihatkan kepada teman-teman kader yang ada untuk bersama mendaftarkan termasuk kader dan masyarakat yang pernah memegang KTA partai Golkar yang hadir sekitar ratusan," ujar Effendi.

Mengenai sanksi atau dampak yang akan dia terima karena sikapnya ikut mendampingi calon perseorangan mendaftar sementara garis perintah Golkar mendukung calon lain, adik kandung Djelantik ini menilai tidak akan ada sanksi. "Sacara struktural dan instruksi partai Golkar mendukung calon Golkar Ibu Hj Ir Tatong Bara, tapi secara personal saya melihat banyak kader partai dukung calon lain," kata ketua partai Golkar Kecamatan Kotamobagu Barat‎.

Menurutnya saat ini banyak kader yang main belakang datang mendukung calon yang bukan didukung partai, kader partai melakukan prilaku secara masif. Dia bahkan sempat bertemu dan tegur sapa dengan kader Golkar yang hadir. "Ini rasa ketidak puasan atas keputusan dari DPP bukan persoalan ketua DPP, justru kader merasa ketua dpd Partai Golkar Kotamobagi disolimi," pungkasnya.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help