Pilkada Kotamobagu - ‎Dua Pasangan Calon Harus Puasa

Jadi tahapan ini menindak lanjuti memorandum of understanding (MoU) antara KPU dengan tiga institusi IDI

Pilkada Kotamobagu - ‎Dua Pasangan Calon Harus Puasa
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Kotamobagu yakni Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan saat mendaftarkan diri ke KPU 

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Iwan Manoppo komisioner KPU Kotamobagu Divisi SDM dan partisipasi masyarakat menjelaskan usai tahapan pendaftaran bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Kotamobagu, akan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan.

"Jadi tahapan ini menindak lanjuti memorandum of understanding (MoU) antara KPU dengan tiga institusi IDI, BNN dan Imsi untuk pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon sekaligus akan dilakukan sosialiasi," terang Iwan, kepada Tribun Manado.

Adapun untuk waktu pelaksanaan pemeriksaan kesehatan kepada bakal pasangan calon akan dimulai pada tanggal 12 - 14 Januari 2018 di RS Kandou Manado. Pemeriksaan kesehatan akan diawlai dengan sosialisasi oleh tim dokter, sehingga untuk terselenggaranya kegiatan itu dengan baik bakal pasangan calon dimintakan hadir 30 menit lebih awal.

"Tanggal 15 Januari 2018 pleno hasil pemeriksaan kesehatan dan tanggal 16/1 penyerahan hasil pemeriksaan dari tim pemeriksa kesehatan bakal pasangan calon ke KPU Kotamobagu," urainya.

Pihaknya meminta kepada bakal pasangan calon yang akan mengikuti tahappan pemeriksaan kesehatan agar harus puasa 1 hari sebelum pemeriksaan atau mulai pukul 20.00 wita malam sebelumnya dan hanya diperkenankan minum air putih.

"Tidak mengkonsumsi golongan obat Benzodiasepin tiga hari sebelum pemeriksaan dan para calon harus menyiapkan kostum atau pakaian olahraga," pungkasnya. ‎(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Try Sutrisno
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help