Mutasi Kadisdukcapil Boltim Dibatalkan

Posisi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bolaang Mongonwo Timur (Boltim) masih menunggu surat Menteri Dalam Negeri.

Mutasi Kadisdukcapil Boltim Dibatalkan
TRIBUNMANADO/VENDI LERA
Bupati Boltim Sehan Landjar melakukan pelantikan pejabat pada awal Januari 2018 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Posisi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bolaang Mongonwo Timur (Boltim) masih menunggu surat Menteri Dalam Negeri.

Dalam pelantikan pimpinan Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) yang baru, Kepala Dukcapil, Rusmin Mokoagow dilantik Bupati Sehan Landjar, pada 3 Januari 2018, menjadi Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup

Padahal belum dikeluarkan surat persetujuan dari Kementerian tentang pergantian.

"Yah memang saat ini status Rusmin dikembalikan lagi ke Discapil, karena belum ada surat resmi yang dikeluarkan Kementerian. Sebab Discapil Kabupaten menjadi wewenang Dirjen Discapil," ujar Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Robi Mamonto, Rabu (10/1/2017).

Kata dia,Desember 2017, Badan Kepegawaian Daerah, sudah mengusulkan ke Kementerian, untuk dilakukan pergantian terhadap Kepala Dinas Discapil Boltim.

Namun hingga pelaksanaan pelantikan, belum ada surat turun. Maka jabatan Kepala Dinas dikembalikan lagi, sementara menunggu petunjuk dari pusat.

Untuk sementara, Linda Roringkon yang sempat dilantik menjadi kadis capil harus bertukar posisi dengan  Rusmin Mokoagow di DLH Boltim, sambil menunggu sampai surat persetujuan diterbitkan.

"Saya sudah membuat surat keputusan Untuk ditangani Bupati, tentang pengembalian jabatan Kadis Capil ke Rusmin Mokoagow. Sedangkan Linda Roringkon, sementara Kadis DLH," ujar Robi.

Tambah Robi, pengembalian ke Kadis Capil, agar pelayanan terhadap masyarakat tetap jalan.

Sementara Rusmin Mokoagow, mengatakan, sesuai petunjuk Sekretaris Daerah berkantor dulu di Dinas Pencatatan sipil dan Kependudukan.

"Saya tinggal menunggu instruksi saja, mau ke mana. Sebab saya ditempatkan di mana tetap siap," ujar Rusmin Mokoagow. 

Penulis: Vendi Lera
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help