Mendaftar di KPUD, Evengelin Sasingen-John Palandung 'Merahkan' Sitaro

Bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Evengelin Sasingen-John Palandung

Mendaftar di KPUD, Evengelin Sasingen-John Palandung 'Merahkan' Sitaro
JHONLY KALETUANG
Saat menyerakan berkas kepada KPU 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU--Bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Evengelin Sasingen-John Palandung yang didukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Evengelin Sasingen merupakan istri incumbent bupati Sitaro Toni Supit merahkan pulau penghasil pala terbaik di dunia tersebut.

Sasingen yang datang dengan mengunakan Toyota Land Cruiser silver merah didampinggi langsung oleh ketua DPC PDIP Sitaro Toni Supit, bersama dengan John Palandung, ke lokasi kumpul serta lokasi deklarasi pasangan tersebut pada pukul 12.00 wita.

Setelah mendeklarasikan pasangan tersebut, keduanya diantar oleh ribuan massa ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sitaro dengan berjalan kaki.
Pukul 01.30 rombongan pasangan calon tersebut tiba di kantor KPU, yang langsung di terima oleh ketua komisi pemilihan umum (KPU) Sitaro, selanjutnya kedua paslon tersebut langsung mengisi daftar hadir serta menyerakan syarat dukungan.

Bakal calon bupati Eva Sasingen dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kedua pasangan tersebut memiliki kerinduan untuk menjadikan Sitaro lebih hebat.
"Tentunya marilah kita sama-sama bergandengtangan dalam membangun Sitaro kearah yang lebih baik. Tentunya segala program yang baik dari pemerintah kita lanjutkan serta sempurnakan," kata Sasingen.

Terkait dengan banyaknya kampanye hitam, Sasingen tidak terlalu mempusingkan.
"Karena masih lebih penting memikirkan hal yang baik ketimbang hal yang tidak baik," katanya.

Sementara itu, setelah melalui proses penelitian berkas, ketua KPU Sitaro Stephen Londok mengatakan, berkas kedua paslon dinyatakan diterima dan memenuhi syarat.
"Selanjutnya kedua paslon bakal melakukan pemeriksaan kesehatan di RS Prof Kandou Manado," kata londok.

Sebelumnya dalam penyerahan berkas, kedua paslon didampingi oleh ketua tim serta diterima langsung oleh ketua KPU Steven Londok bersama komisioner KPU.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Kepulauan Sitaro, Toni Supit menyampaikan kedua pasangan calon tersebut merupakan pasangan yang sangat serasi.
"Calon bupati bekerja disosial dan wakil bupati sebagai birokrat. Jadi pengalaman tidak diragukan lagi, dan sudah melalui proses pertimbangan DPP PDIP," akhirnya. (Oly)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Try Sutrisno
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help