Ketua DPC Gerindra Mitra Sebut James Sumendap Berikan Pembelajaran Politik

Alkindi Bilfagi, Ketua DPC Gerindra Mitra mengatakan, bahwa keputusan Sumendap membuatnya semakin yakin akan pilihannya.

Ketua DPC Gerindra Mitra Sebut James Sumendap Berikan Pembelajaran Politik
TRIBUNMANADO/VALDY SUAK
Alkindi saat menyerahkan SK dukungan Gerindra kepada Joke Legi calon wakil Bupati pendamping Sumendap. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Valdy Vieri Suak

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Keputusan petahana James Sumendap memilih Joke Legi sebagai pasangan di Pilkada Minahasa Tenggara (Mitra) mendapatkan dukungan pimpinan partai politik (Parpol), Rabu (10/1/2017).

Alkindi Bilfagi, Ketua DPC Gerindra Mitra mengatakan, bahwa keputusan Sumendap membuatnya semakin yakin akan pilihannya.

"Atas keputisan ini saya makin yakin memilih JS. Sebuah keputusan krusial yang mengedepankan aspek kesederhanaan dan sikap kepemimpinan dari dalam hati dan sanubari," ujarnya.

Menurutnya tak mudah bagi seseorang yang berada pada puncak kejayaan dan massa keemasan mengambil sebuah keputusan yang berisiko.

"Secara pribadi kami mengenali sosok Jesaja Joke Legi sebagai bapak rendah hati. Seseorang yang bahkan secara electabilitas jauh dibanding 6 kandidat wakil bupati yang memang jauh lebih siap dari semua aspek," jelasnya.

Ia mengatakan bahwa keputusan JS tidaklah mudah.

"Tentu menentukan calon wakil bukanlah hal mudah. Dan hanya seorang gladiator yang mampu memainkan instrumen dan ritme politik yang dia hadapi sebagai sebuah konstesti," katanya.

Menurutnya saat ini JS telah menjadi wujud yang secara real memberi pelajaran. Dan memberi edkuasi serta pelajaran bahwa Pilkada tak selalu identik dengan uang dan komposisi kandidat elit.

"Bahwa Pilkada bukan sekadar sebuah proses yg dalam dimensi seleksinya mengedepankan materi belaka. Sesuatu yang di pandang perlu kiranya kita bersepakat bahwa JS telah menjadi Guru Politik bagi kita di Mitra ini," katanya.

Penulis: Valdy Suak
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help