Kebijakan Trump Ini Penyebab Wall Street Cetak Rekor Tertinggi

Bursa saham Amerika Serikat (AS) dibuka menguat pada perdagangan Selasa (9/1) di tengah optimisme investor terhadap laporan keuangan.

Kebijakan Trump Ini Penyebab Wall Street Cetak Rekor Tertinggi
AFP
Wall Street 

TRIBUNMANADO.CO.ID, NEW YORK - Bursa saham Amerika Serikat (AS) dibuka menguat pada perdagangan Selasa (9/1) di tengah optimisme investor terhadap  laporan keuangan emiten yang diestimasi akan positif.

Dow Jones Industrial Average dibuka menguat 0,22% ke level 25.337,58 dan S&P 500 indeks naik 0,21% ke level 2.753,23. Adapun Nasdaq Composite Index naik 0,23% ke level 7.173,54. 

Perusahaan finansial raksasa seperti BlackRock, J.P Morgan Chase dan Wells Fargo akan mengumumkan kinerja keuangan kuartalan di akhir pekan ini. "Kinerja di kuartal IV akan  positif. Yang perlu dicemati adalah dampak dari pemangkasan pajak di tiap-tipa perusahaan," ujar Maris Ogg, Presiden Tower Bridge Advisors seperti dikutip CNBC. 

Seperti diketahui Presiden AS Donald Trump telah menandatangani kebijakan pemangkasan pajak perusahaan federal dari 35% menjadi 21%. 

Sejumlah sentimen positif dari korporasi yang muncul menjadi pendorong pasar saham AS sumringah sejak awal tahun. Di antaranya pertumbuhan same-store sales ritel dilaporkan sebesar 3,4% pada musim liburan. Angka tersebut melebihi estimasi analis. *

Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help