Ivansa-CNR Jalan Kaki ke Kantor KPU Minahasa

Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa usungan Partai Golkar, Nasdem, dan PKPI Ivan Sarundajang dan Careig Runtu berjalan kaki

Ivansa-CNR Jalan Kaki ke Kantor KPU Minahasa
ALPEN MARTINUS
Ivansa-CNR 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO- Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa usungan Partai Golkar, Nasdem, dan PKPI Ivan Sarundajang dan Careig Runtu berjalan kaki bersama saat datang mendaftarkan diri ke KPU Minahasa, Rabu (10/1).

Mereka berjalan rombongan dari kantor sekretariat Partai Golkar, di situ ada Ivansa dan CNR, pengurus partai Golkar dari DPD I dan DPD II, dewan pembina Golkar Vreeke Runtu, dari Nasdem ada Virgie Backer korwil Nasdem Sulut, pengurus partai Nasdem, PKPI, serta para pendukung lainnya.

Di barisan depan ada tarian kawasaran, dan saat mendaftar Ivansa-CNR mengenakan pakaian adat Minahasa.

Ada juga pendukung yang tidak diperkenankan masuk oleh petugas polisi lantaran tidak memiliki kartu ID dari KPU Minahasa, sebab di dalam hanya disediakan 100 kursi, di dalam ruangan 30 dan di luar 70.

Di ruangan KPU Minahasa mereka disambut oleh komisioner KPU Minahasa, dan Panwaslu Minahasa.

Berkas diserahkan oleh CNR lantaran dirinya adalah ketua DPD II Golkar Minahasa didampingi oleh Ivansa dan diterima oleh Meidy Tinangon ketua KPU Minahasa, juga salinannya diserahkan ke Panwaslu Minahasa.

Berkas tersebut kemudian diteliti kelengkapannya oleh staf KPU Minahasa selama beberapa jam, setelah dinyatakan lengkap baru menandatangani surat tanda terima.

Careig Runtu menjelaskan bahwa mereka sengaja menggunakan baju adat lantaran menghormati kebudayaan Minahasa.

"Kami jalan kaki karena keinginan kami, karena dukungan keluarga, partai dan pendukung jadi tidak terasa lelah, kita ingin mengabdi dan melayani masyarakat, karena Golkar tidak bisa berjalan sendiri, Golkar butuh Nasdem, Golkar butuh PKPI," jelasnya.

Sementara itu, dalam konferensi pers Ivansa menjelaskan bahwa mereka terharu, menangis lantaran bisa didaftarkan sebagai pasangan calon Bupati dan wakil bupati Minahasa.

"Kami bersyukur, ada satu kegembiraan dan sukacita dan serahkan proses tahapan ke KPU Minahasa, terimakasih kepada Tuhan, masyarakat, dan teman partai pendukung, dan target kami menang," jelas CNR.

Ia menjelaskan sangat terbuka dengan dukungan dari manapun."Sampai sekarang saya masih wakil bupati dan Bupati masih JWS, jelas komunikasi masih tetap terjadi," jelas Ivansa.

Mereka berdua siap mengudurkan diri dari posisi mereka sebagai wakil bupati Minahasa dan Wakil ketua DPRD Minahasa saat penetapan calon nanti.

"Saya tidak tahu apakah hanya cuti sampai tanggal 17 Maret lalu mundur atau bagaimana, nanti akan lihat aturannya seperti apa," kata Ivansa. (Amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help