Humas Setdakab Bolmut Pantau Kampanye Hitam di Media Sosial

Antisipasi atas kampanye hitam harus dilakukan secara guna meminimalisir benturan informasi kepada masyarakat publik.

Humas Setdakab Bolmut Pantau Kampanye Hitam di Media Sosial
ISTIMEWA
Khristanto Nani 

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol (Humpro) Setdakab Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Khristanto Nani, mengatakan, pihaknya akan terus memantau media yang melakukan kampanye hitam pilkada di media sosial (medsos).

Pantauan ini akan dilakukan hingga saat pemungkutan dan perhitungan suara TPS 27 Juni mendatang.

Menurut Khris Nani, antisipasi atas kampanye hitam harus dilakukan secara guna meminimalisir benturan informasi kepada masyarakat publik.

Bentuk antisipasi ini sama halnya dengan pencegahan konten-konten negatif di medsos pada umumnya.

"Jika nanti ada hate speech atau ujaran kebencian, maka kami akan berkoordinasi dengan unsur Polri dan Panwaslu untuk menjadi pertimbangan selama pelaksanaan Pilkada. Tujuan kami biar ada literasi informasi yang sampai ke masyarakat, tidak ada informasi hoax atau kebencian dan provokasi," ujarnya pada Selasa (10/1/2018).

Pantauan ini, lanjutnya, tidak hanya dilakukan saat Pilkada 2018. Tetapi secara berkelanjutan akan akan dilaksanakan pada momentum-momentum lain yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.

"Jika ini terus di biarkan, akan menjadi sebuah kontekstasi yang tidak berkesudahan, sehingga kami masih punya waktu untuk terus menyampaikan hal yang seharusnya kepada publik. Kami akan terus mendorong upaya ini, " kata Nani.

Editor: Aldi_Ponge
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved