Bolmong - Achmad Akan Tinjau Pengelolaan Dandes di 200 Desa

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa akan meninjau 200 desa di Bolaang Mongondow.

Bolmong -  Achmad Akan Tinjau Pengelolaan Dandes di 200 Desa
TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN
Achmad Yani 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa akan meninjau 200 desa di Bolaang Mongondow.

Ini untuk melihat sudah sejauh mana program desa'>dana desa beberapa tahun terakhir ini.

"Mengawali tahun ini, kami terlebih dahulu akan meninjau semua desa. Kami akan memantau infrastruktur di desa," ujar Kadis PMD Achmad Yani, Rabu (10/1/2017).

Selain memantau infrastruktur, Dinas PMD juga akan mengevaluasi desa mana saja yang sudah selesai pekerjaan, maupun yang belum. Rupanya masih ada juga desa yang belum tuntas.

"Ada beberapa desa yang pekerjaan fisiknya belum selesai. Bulan ini target kami memacu semua pekerjaan dari proyek desa'>dana desa yang belum selesai," ujarnya.

Achmad yang baru saja menjabat kepala dinas ini juga akan melihat langsung potensi tiap desa yang akan menjadi potensi Pendapatan Asli Daerah Bolmong.

"Tahun ini kami juga dalam persiapan pemilihan sangadi di 39 desa. Tepatnya pelaksanaan belum tahu kapan, yang pasti tahun ini ada pemilihan sangadi," jelasnya.

Sejumlah warga berharap peninjauan di tiap desa ini bisa memberikan kemajuan untuk desa. Semua program desa'>dana desa bisa berjalan dengan baik.

"Kalau dari dinas turun langsung, saya kira akan lebih baik. Kami masyarakat kadang tak tahu apa-apa soal proyek. Semoga ada evaluasi. Kalau ada temuan, bisa dikoreksi," ujar Anton, warga Lolak.

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help