TribunManado/

Yasti Lantik Pejabat Awal Tahun Agar Terhindar Kasus Hukum

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow mengadakan pelantikan sekaligus rapat capaian tahun lalu dan evaluasi atas apa yang belum dicapai

Yasti Lantik Pejabat Awal Tahun Agar Terhindar Kasus Hukum
Ist
Rapat Perdana Perangkat Pemkab Bolmong 2018 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow mengumpulkan perangkat daerah yang baru ia lantik, Selasa (9/1) di kantor bupati.

Ini merupakan rapat perdana tahun 2018 ini.

Rapat ini membahas sejumlah isu di antaranya serah terima jabatan dan aset di masing-masing perangkat daerah, capaian tahun lalu dan evaluasi atas apa yang belum dicapai, serta permasalahan atau isu strategis dan solusi untuk mengatasinya.

Selanjutnya pengusulan pengguna anggaran, kuasa pengguna anggaran, Pejabat Pembuat Komitmen, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan dan bendahara di masing-masing perangkat daerah.

Rapat ini juga membahas penyusunan anggaran kas dan Dokumen Pelaksanaaan Anggaran, kesiapan dalam rangka pra audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan, penyusunan laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan laporan tahunan perangkat daerah, serta pelaksanaan jam kerja ASN untuk tahun 2018.

Yasti mengatakan sekarang memasuki pra audit BPK. Secara administratif, yang bertanggungjawab adalah pejabat yang sekarang.

"Saya, Pak Yanny dan Pak Sekda sengaja melantik Bapak Ibu sekalian di awal Januari, untuk menghindari kasus hukum pejabat yang lama. Kalau ada," ujarnya.

Jika ada pemeriksaan dari BPK maupun BPKP, Yasti meminta pejabat pro aktif. Jangan menunda-nunda. Ini agar cita-cita Bolmong mendapat opini WTP tahun ini terwujud.

"Saya bicara sama BPK, kemarin mereka sangat sulit mendapat data dari SKPD. Makanya saya minta Bapak Ibu mempersiapkan semua dokumen yang nanti akan diminta," jelasnya.

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help