Tomohin - Dandim Tegaskan Anggota Jangan Terlibat Dalam Politik

Komandan Kodim 1302/min Letkol Inf Juberth Nixon Purnama STh Usai melaksanakan apel pagi langsung memimpin pelaksanaan Aerobik

Tomohin - Dandim Tegaskan Anggota Jangan Terlibat Dalam Politik
HERVIANSYAH

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Komandan Kodim 1302/min Letkol Inf Juberth Nixon Purnama STh Usai melaksanakan apel pagi langsung memimpin pelaksanaan Aerobik terhadap anggota Staf Makodim serta jajaran pada Selasa (9/1/2018).

Dandim Purnama menekankan kepada seluruh anggotanya, menjelang pelaksanaan pengaman Pemilu Kada diwilayah kita, selaku Komandan Kodim menekankan kepada anggota seklian agar mempersiapkan diri, dalam arti siap secara fisik dan mental dalam menjalankan tugas mulia tersebut.

"Pengamanan Pilkada ini menurut saya tidaklah ringan, butuh kesiapan yang betul betul dapat diandalkan, oleh karena itu, saya berharap jagalah kesehatan kalian, kita selaku aparat keamanan dituntut harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga masyarakat agar tahapan pemilu kada ini bisa berjalan sebagaimana mestinya," ujar dia.

Dikatakannya, kepada para anggota sekalian, jaga Netralitas TNI, jangan ada yang terlibat Politik Praktis. "Jika hal ini terjadi maka kalian akan menghadapi sangsi yang berat, tugas kita adalah pengamanan, membantu aparat kepolisian, jalin kerjasama yang baik dengan rekan rekan kita dalam hal ini aparat kepolisian, jaga kekompakan dilapangan, selalu berkoordinasi bila menemukan hal hal yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan," ujarnya.

Ia menghimbau kepada para anggota sekalian, dalam setiap pelaksanaan tugas utamakan faktor keamanan, jangan gegabah dalam setiap mengambil tindakan, perkembangan situasi selalu dilaporkan ke Komando atas secara herarkhi. "Oleh karena itu hari ini kita melaksanakan olahraga Aerobik, yang tujuannya adalah membina fisik kita agar dalam menghadapi tugas kedepan kita benar benar fit dan siap melaksanakan tugas pengaman tersebut,'' pungkasnya.

Turut hadir pada pelaksanaan Aerobik tersebut antara lain, Kepala Staf Kodim Mayor Inf Maudin Purba S.Sos, Para Perwira Staf, Para Danramil dan Plh Danramil jajara Kodim 1302/min.(fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help