Tedi Tindaklanjuti Instruksi Pembangunan oleh H2M

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tedi Manika menindaklanjuti dokumen pekerjaan fisik yang diinstruksikan oleh Bupati Hi Herson Mayulu

Tedi Tindaklanjuti Instruksi Pembangunan oleh H2M
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Kegiatan pembangunan fisik di kantor Bappelitbangda Bolsel akhir tahun 2017. 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

MOLIBAGU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Instruksi Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu (H2M), agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyelesaikan dokumen pekerjaan fisik langsung ditindaklanjuti oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tedi Manika.

"Terakhir sebanyak sembilan paket sudah masuk tahapan lelang di Bagian Lelang Pengadaan (BLP)," ujar Tedi, Selasa (9/1).

Sembilan peket ini khusus untuk peningkatan jalan (Hotmix), dan tersebar di beberapa desa dan kecamatan. Dengan total anggaran berjumlah kurang lebih Rp 50 miliar.

"Jika tahapan lelang selesai, maka pekerjaan sudah bisa jalan, setelah dilakukannya penandatanganan kontrak," ujarnya.

Kepala dinas yang terkenal pintar melobi proyek di kementerian ini menuturkan, akan memacu perampungan dokumen untuk pekerjaan fisik yang ada di dinasnya.

Sehingga dengan demikian maka semua paket yang dianggarkan pada Anggaran apendapatan Belanja Daerah (APBD) bisa selesai tepat waktu sesuai apa ditergetkan oleh pimpinan.

"Paket fisik lain akan menyusul ke BLP untuk dilelang, pada intinya kami targetkan Februari semua sudah dilelang," ujarnya.

Informasi tersebut turut dibenarkan oleh Kepala Bagian (Kabag) ULP Anas Kagiden.

"Paket proyek yang masuk siap kami lelang," ujar Anas singkat.

Sementara itu Bupati belum lama ini dalam sambutannya pada apel perdana menekankan agar menuntaskan dokumen yang dibutuhkan untuk proyek fisik yang akan dilelang.

"Jika semua pekerjaan selesai seusai batas waktu, maka serapan anggaran kita juga akan bagus," tukas Om Oku, sapaan akrab Bupati. 

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved