Tatong-Nayodo Bakal Bentuk 15 Ribu Relawan

"Kami akan turun rekrut relawan dengan target 15 ribu orang di 33 Desa kelurahan di empat kecamatan se Kota Kotamobagu,"

Tatong-Nayodo Bakal Bentuk 15 Ribu Relawan
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Kotamobagu yakni Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan saat mendaftarkan diri ke KPU 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Pascamendaftar di Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Kotamobagu, pasangan bakal calon wali kota dan wakil wal ikota Kotamobagu yakni Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan segera melakukan konsolidasi pemenangan.

"Setelah ini kami akan melakukan langkah dan program pemenangan, dengan bentuk tim pemenangan melibatkan seluruh partai pengusung. Kami akan turun rekrut relawan dengan target 15 ribu orang di 33 Desa kelurahan di empat kecamatan se Kota Kotamobagu," kata Nayodo Koerniawan, calon wakil wali kota Kotamobagu, Selasa (9/1/2017).

Menurut mantan ketua KPU Kotamobagu ini, selain bentuk 15 ribu relawan. Pihaknya bakal mendeklarasikan pencalonan yang didukung penuh oleh delapan partai yang memiliki kursi di DPRD Kotamobagu.

"Kami akan berikan kejutan dan buktikan bahwa rakyat Kota Kotamobagu merindukan kemenangan pasangan Tatong Bara-Nayodo Koerniawan," tegasnya.

Nayodo menjelaskan soal kendala yang sempat dialami saat pemasukkan dukungan dari PAN karena ada miss komunikasi antara pasangan calon dan DPP PAN. B eberapa surat tercecer yaitu proses pengambilalihan tidak disertakan oleh DPP sehingga surat pengambilalihan itu sempat terkendala namun tuntas pada Senin malam.

Iwan Manoppo, komisioner KPU Kotamobagu Divisi SDM dan partisipasi masyarakat menjelaskan usai tahapan pendaftaran bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Kotamobagu, akan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan.

"Jadi tahapan ini menindak lanjuti memorandum of understanding (MoU) antara KPU dengan tiga institusi IDI, BNN dan Imsi untuk pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon sekaligus akan dilakukan sosialiasi," terang Iwan

Sebelumny, KPU Kotamobagu menyatakan dukungan delapan parpol‎ kepada calon petahana Tatong Bara dan wakilnya Nayodo Koerniawan sah.

"Setelah kami teliti sah," ucap Aditya Tegela komisioner KPU Divisi Teknis usai melanjutkan rapat pendaftaran bakal pasangan calon wali kota dan wakil wal ikota Kotamobagu, di Aula kantor KPU, Senin (8/1) malam.

‎Pihaknya kembali menerima seluru dokumen pendaftaran calon dari parpol khususnya dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang sempat kekurangan.

Kondisi ini terjadi saat proses verfikasi dokumen selesai dan menunggu dokumen dari KPU RI perihal surat pencalonan dan pengambilalihan oleh ketua umum dan sekjen DPP PAN.

Setelah itu diperoleh, pihak KPU mengundang Panwas Kotamobagu untuk melihat dan memeriksa kembali kelengkapan dokumennya.

"Sudah sah. Kami sudah menyerahkan tanda terima penyerahan dokumen dari pasangan calon dan memberikan surat pengantar pemeriksaan kesehatan ‎di RS Prof Dr Kandou Manado," pungkasnya.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help