Sitaro - Tiga Dinas Dijabat Pelaksana Tugas

Bupati Sitaro Toni Supit menyerahkan surat perintah pelaksana tugas kepada 44 ASN, yakni 3 Plt pejabat eselon II.

Sitaro - Tiga Dinas Dijabat Pelaksana Tugas
ist

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU-- Mengoptimalisasi program 2018, Bupati Kepulauan Siau, Tagulandang, Biaro (Sitaro) Toni Supit menyerahkan surat perintah pelaksana tugas (Plt) kepada 44 ASN, yakni 3 Plt pejabat eselon II, 15 Plt pejabat eselon III, dan 26 Plt pejabat eselon IV. Penyerahan surat perintah pelaksana tugas dilaksanakan di Auditorium Kantor Bupati, Selasa (9/1).

"Penyerahan surat perintah ini dilakukan karena kegiatan di SKPD baru harus segera jalan, terlebih anggaran sudah diakomodir dalam APBD tahun anggaran 2018," kata Bupati, Selasa (9/1).

Bupati berharap para pelaksana tugas SKPD itu melaksanakan program kegiatan dengan baik, apalagi SKPD ini terkait langsung dengan kebutuhan masyarakat.

"Semoga mereka dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan bertanggungjawab,' ujar bupati.

Selama ini, kata Toni Supit, Pemkab Sitaro belum mengisi jabatan pada 3 SKPD karena untuk mutasi jabatan harus meminta izin kepada Kementerian Dalam Negeri.

Namun, lanjutnya, dalam waktu dekat, pihaknya akan  meminta izin kepada Kemendagri dan melaporkan ke Komisi ASN untuk pendefinitipan pejabat struktural pada beberapa SKPD.

Tak hanya SKPD yang baru, katanya, melainkan juga yang mengalami perubahan nomenklatur sesuai Perda 6/2017 (tentang  Perubahan Kedua atas Perda 12/2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Sekretaris Daerah, Asisten II Setwilda Pemkab Sitaro, dan para kepala SKPD.

Tiga ASN yang ditunjuk menjadi Plt adalah Harry Lano. Selain Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Herry, ia juga Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Berikut adalah dr Semuel Raule. Selain sebagai Kabag Keuangan, ia juga dipercaya sebagai Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan KB.

Yang ketiga adalah Hans Kalangit, yang selain sebagai Kepala Dinas Kominfo juga Plt Kepala Dinas Perikanan. (Oly)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help