Pilkada Sitarao - Eks Kasdam Kodam Merdeka Daftar Cabup, Takarendehang Diantar Ribuan Massa

Hari kedua pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) di ikuti oleh dua orang bakal calon.

Pilkada Sitarao - Eks Kasdam Kodam Merdeka Daftar Cabup, Takarendehang Diantar Ribuan Massa
JHONLY KALETUANG
Ronal Takarendehang dan Parera 

TRIBUNMANADO.CO.ID,SITARO-Hari kedua pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) di ikuti oleh dua orang bakal calon.

Pertama pada pukul 10.45 pasangan calon Mantan Kepala Staff Kodam (Kasdam) XIII/Merdeka Brigjen Purnawirawan TNI AAB Maliogha bersama dengan Elians Bawole yang diusung oleh partai gabungan Gerindra, Nasden dan PAN.

Dengan berjalan kaki, Dengan berjalan kaki, bakal calon tersebut diantar oleh ratusan pendukung dengan menyanyikan lagu masamper. Tanpa melihat terik matahari yang menyengat siang itu, rombongan bakal pasangan calon terus berjalan sambil menyalami warga.

Bakal calon bupati AAB Maliogha bersama Elians Bawole menyampaikan,
visi mereka, ingin menjadikan Sitaro lebih baik.
"Akan memajukan Sitaro dari sisi pariwisata, dari kelautan dan perkebunan," ungkapnya, Selasa (9/1).

Ratusan pendukung dengan atribut kaos putih dengan logo bintang satu begitu setia menunggu sampai proses pendaftaran selesai.

Sementara itu, pada pukul 04.00 bakal calon bupati Alfrets Ronal Takarendehang dan calon wakil bupati Jutixel Rudolf Parera yang diusung partai Golkar dan didukung oleh partai Demokrat, datang mendaftarkan diri di kantor KPU Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) di antar oleh ribuan massa dengan iringan musik Tagongong khas NusaUtara.

Takarendehang di hadapan wartawan menyampaikan jika Tuhan berkenan dan terpilih menjadi bupati dan wakil bupati, maka bakal membuat harga minya sama dengan daerah lain.

"Seratus hari pertama jika terpilih, akan mendorong harga BBM satu harga, selanjutnya akan mendorong terciptanya harga pala Siau, karena pala Siau merupakan pala dengan harga terbaik di dunia," kata Takarendehang.

Sementara untuk dunia pariwisata, pihaknya mengaku cukup ambisius. "Kita juga bakal membuat BUMD khusus dan akan bersinergi dengan masyarakat, agar turis-turis semakin mengenal Sitaro," katanya.

Sementara itu, ketua KPU Sitaro Steven Londok mengatakan, pada hari kedua ada dua paslon yang datang mendaftar, pertama dari pargap dan kedua dari partai Golkar.

"Untuk hasil, pendaftar pertama dari Pargap, status dokumen dikembalikan untuk di perbaiki kembali sampai besok, karena berkas syarat calon yang masih harus di perbaiki," kata Londok.

Lanjutnya, sampai tahapan Rabu (10/1) tidak dapat memenuhi berkas, maka statusnya nanti ditolak," tambahnya.

Selanjutnya untuk calon dari partai Golkar diterima. "Selanjutnya dilakukan dengan pemeriksaan kesehatan bakal calon tersebut," tutupnya. (Oly

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help