Mitra - Made Minta Warga Jangan Sebar Hoax

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Made Alit meminta warga tak sebar hoax atau berita bohong

Mitra - Made Minta Warga Jangan Sebar Hoax
VALDYSUAK
Made Alit

Liputan Wartawan Valdy Vieri Suak

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Made Alit meminta warga tak sebar hoax atau berita bohong, Selasa (09/01).

Sebab kata Alit masih banyak warga yang mudah mempercayai hoax dan ikut menyebarkan. "Sehingga semakin banyak disebar semakin banyak juga yang termakan berita bohong," katanya.

Sebab kata Alit banyak hal yang bisa merugikan akibat hoax. "Ada banyak kerugian yang akan kita dapat dari berita bohong atau hoax. Bisa juga menyebabkan perpecahan dikalangan masyarakat," jelasnya.

Dia menambahkan ada berbagai pihak yang sering memanfaatkan hoax untuk kepentingan pribadi. "Tanpa berfikir kurigian yang akan dialami oleh orang lain. Tapi semua sudah ada sanksi hukum yang jelas, jadi berhati-hati dalam menyebarkan segala sesuatu," ungkapnya.

Untuk itu ia mengatakan agar masyarakat juga bijak dalam menggunakan media sosial. "Ada keuntungan ada kerugian, masyarakat harus bijak dalam menggunakan media sosial," jelasnya. (val)

Penulis: Valdy Suak
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help