Kehadiran Dispora Jadi Pemantik Semangat Olah Raga Bolsel

Kehadiran Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) seakan menjadi pemantik nyalanya semangat olah raga di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan

Kehadiran Dispora Jadi Pemantik Semangat Olah Raga Bolsel
FERDINAND RANTI
Kadis Pora Bolsel, Marwan Makalalag. 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Kehadiran Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) seakan menjadi pemantik nyalanya semangat olah raga di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) pada awal tahun 2018 ini, Selasa (9/1).

Seperti cabang olah raga Pencak Silat yang meraih prestasi dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov), dalam waktu dekat ini akan menggelar kegiatan seleksi atlet.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Ikatan Pencak Silat (IPSI) Bolsel, Hasan Ali Umar disela aktifitas kerjanya.

Bahwa seleksi dilakukan dalam rangka mencari atlet terbaik yang akan bertandang dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Perisai Putih.

"Sebanyak 50 orang atlet Bolsel akan kami seleksi," ujarnya.

Dirinya melihat banyak potensi yang dimiliki oleh anak - anak daerah, dan perlu dikembangkan untuk lebih baik lagi.

Hal tersebut bahkan telah dibuktikan pada ajang Porprov, dimana beberapa atlet seperti Dewi Adiputra Ali Umar, Dede Podomi, dan Reza Podomi, yang terbilang baru mampu meraih medali emas dan perunggu.

Dibalik itu diharapkan agar semua pihak baik itu masyarakat maupun KONI, memberikan dukungan terhadap perkembangan atlet - atlet daerah.

"Agar lebih baik lagi dalam mengukir prestasi, dan mengharumkan nama Bolsel ke tingkat Nasional," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dispora, Marwan Makalalag, menuturkan, memang perlu diberikan rangsangan bagi para atlet ini sehingga mampu berprestasi diajang olah raga lainnya termasuk pencak silat.

"Kita akan menggali potensi mereka, bahkan kami sudah menyusun berbagai rencana program untuk ini," tukasnya. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved