Inilah Fitur Lain Dalam OPPO F5

OPPO F5 memiliki berbagai fitur yang akan membuat penggunanya merasakan manfaatnya. Selain AI Beauty Recognition Technology

Inilah Fitur Lain Dalam OPPO F5
FERNANDO LUMOWA

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-OPPO F5 memiliki berbagai fitur yang akan membuat penggunanya merasakan manfaatnya. Selain AI Beauty Recognition Technology yang merupakan teknologi kecerdasan buatan,
terdapat teknologi lainnya yang mumpuni.

"Dalam OPPO F5 memiliki berbagai fitur menarik lainnya," ujar PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto, Selasa (9/1/2018).

Perangkat lainnya adalah Full Screen FHD+ Pertama OPPO. Dengan teknologi tersebut
OPPO F5 menawarkan pengalaman visual terbaik dengan hadirnya layar 6 inci Full Screen FHD+ dengan resolusi tinggi 2160 x 1080. Layar ini memberikan kenyamanan dalam meiihat kontenkonten video dan bermain game. Selain itu terdapat fitur Split Screen Mode yang dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus secara berdampingan dalam satu layar. Fitur lain yang terdapat dalam perangkat ini adalah Navigation Gesture di mana pengguna dapat melakukan gerakan dari bawah layar untuk menggantikan pengoperasian dengan tomboi home, menu, dan back.

Ada juga facial unlock. Selain dilengkapi sensor sidik jari di bagian belakang perangkat, OPPO F5 juga mengusung fitur facial unlock yang dapat membuka perangkat dengan melakukan pemindaian wajah. Ada 128 tltlk wajah yang akan dipindai tiap kali perangkat dihadapkan ke wajah pengguna, penggunaan pemindaian ini mempercepat F5 untuk membuka perangkat dalam waktu kurang dari 1 detik.

Selain itu, ada juga color OS 3.2
Kombinasi ColorOS 3.2 yang dipadukan dengan RAM sebesar 4GB dan prosesor Octa-Core dengan konsumsi energi rendah meningkatkan kinerja sebesar 40 persen dibandingkan perangkat sebelumnya.

OPPO F5 juga dilengkapi dengan penyimpanan internal 32GB dan triple-slot storage sehingga dapat memuat dua kartu nano simcard dan satu kartu Micro-SD sampai dengan kapasitas sebesar 256GB.

Di perangkat ini juga OPPO memperkenalkan teknologi berbagi file O-Share memiliki kecepatan 100 kali leblh cepat dan Bluetooth.

masing-masing gambar 3MB dapat ditransfer antar perangkat OPPO dalam waktu kurang lebih 1 detik.

Kemitraaan OPPO dengan AOV memberikan optimalisasi untuk dapat dimainkan di perangkat F5. Proses saat memulai permainan akan lebih cepat 239 persen dibandingkan perangkat pada level yang sama. Selain itu, terdapat mode High Frame Rates pada pengaturan game AOV yang dapat dikombinasikan dengan titur Game Acceleration pada fltur OPPO F5, kombinasi menghasilkan frame rate di atas 30 fps dengan maksimum frame rate sebesar 60 fps.

Terdapat juga fitur Jangan Ganggu untuk bermain game, di mana panggilan masuk akan ditunjukkan sebagai notifikasi. Hal ini menyebabkan para pengguna dapat bermain dengan tenang namun tetap memastikan tidak akan ada panggilan yang terlewat.

OPPO F5 memiliki baterai dengan kapasitas 3200mAh dan teknologi Continuous Optimizing yang dapat mengelola aplikasi yang berjalan pada perangkat. memungkinkan pengguna menggunakan perangkatnya selama 12 jam terus menerus.

OPPO sudah menyiapkan tiga varian F5, yaitu: F5 Youth, F5, dan varian tertinggi F5 6GB. Dari segi prosesor, layar, baterai dan OS, ketiga perangkat memiliki spesifikasi yang sama, tetapi yang membedakan adalah konhgurasi RAM, memori internal, serta konfigurasi kamera pada seri F5 Youth. F5 663 memiliki konfigurasi RAM 663 dan internal memory 64GB, sedangkan F5 Youth memiliki RAM 363 dan kamera depan l6MP f/2.0 dan kamera utama 13MP f/2.2.

OPPO F5 dijual dengan harga Rp3.999.000, OPPO F5 663 dengan harga Rp5.199.000 dan varian terbaru OPPO F5 Youth dijual dengan harga Rp3.599.000. OPPO F5 dan F5 Youth hadirdalam varian warna Black dan Gold. Sementara untuk F5 668 hadir dalam varian warna Black dan Red. (erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help