TribunManado/

SK PAN Untuk Karel Bangko dan Arman Lumoto Terancam Batal

Drama politik terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Partai Amanat Nasional (PAN) terancam dicabut

SK PAN Untuk Karel Bangko dan Arman Lumoto Terancam Batal
DAVIDMANEWUS
Faisal Husin saat Beri Keterangan 

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO-Drama politik terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Partai Amanat Nasional (PAN) terancam dicabut usungannya ke Karel Bangko-Arman Lumuto.

Penyebabnya dikatakan oleh ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolmut Faisal Husin. Faisal mengatakan usungan bermasalah soal prinsip.

"Salah satu partai, sekretarisnya DPC-nya tidak menandatangi surat persyaratan pencalonan. Walaupun memang Golkar dan Nasdem memenuhi syarat 20 persen," ujarnya.

Menurutnya, jika pimpinan partai tingkat DPC atau DPD 2 tidak hadir atau tidak menandatangani, perlu ada surat pengambilalihan wewenang dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).  Itu katanya sudah diusahakan secara maraton sejak siang.

"Tapi kita melihat aturan dan bersama panwas kita putuskan sampai pukul 24.00. Setelah itu KPU harus mengambil keputusan," katanya.

Karel Bangko mempertanyakan soal surat itu. Tanda tangan SK katanya sudah ditandangani Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal (Sekjen).

"Kalau diibaratkan seperti agama mereka diibaratkan sebagai Tuhan dan malaikat.  Jika tidak sesuai maka semua calon bisa didiskualifikasi secara keseluruhan," ujarnya.

Penulis: David_Manewus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help