TribunManado/

Sitaro - Malonda: Panwaslu, Kepolisian dan Kejaksaan Harus Jaga Solidaritas

Ketua Bawaslu Provinsi Sulut Herwyn Malonda meresmilan Sentra Gakkumdu yang ditandai dengan pengguntingan selubung

Sitaro - Malonda: Panwaslu, Kepolisian dan Kejaksaan Harus Jaga Solidaritas
JHONLYKALETUANG
Herwyn Malonda bersama Bupati Sitaro 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU--Ketua Bawaslu Provinsi Sulut Herwyn Malonda meresmilan Sentra Gakkumdu yang ditandai dengan pengguntingan selubung papan nama Gakkumdu, Senin (08/01). Saat pengguntingan pita, Ketua Bawaslu Sulut didampingi oleh Bupati Sitaro, Kapolres Sangihe, Kajari Sitaro, Ketua KPUD Sitaro, Ketua Panwnas Sitaro, Danposal dan Danramil 1301-02 Siau.

Malonda mengatakan, dengan pembentukan sentra Gakkumdu diharapkan nantinya dalam penanganan pelanggaran tindak pidana pemilu, mampu dilaksanakan dalam satu atap. Maka dari itu koordinasi antar lembaga pengawas pemilu kepolisian dan kejari sangat penting.

"Masalah-masalah terkait dengan penanganan hukum acara atau pemahaman regulasi secepatnya diselesaikan karena sudah dalam satu ruangan, serta diharapkan koordinasi dan solidaritas itu benar-benar dibangun dan pelanggaran pidana pemilu bisa diselesaikan dengan seadil-adilnya," ungkapnya.

Sementara itu juga Kapolres Sangihe AKBP I Dewa Made Adnyana mengatakan, peresmian sentra Gakkumdu ini sangat baik.

"Dibentuknya Gakkumdu ini untuk menangani pelanggaran pemilu bahkan dalam penanganan pelanggaran pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah. Jadi sinergitas antara stakeholder sangat diperlukan dalam menciptakan pilkada aman dan damai," terangnya.

Setelah peresmian tersebut, Ketua Bawaslu Sulut didampingi oleh Bupati Sitaro, Kapolres Sangihe, Kajari Sitaro, Ketua KPUD Sitaro, Ketua Panwnas Sitaro, Danposal dan Danramil 1301-02 Siau, langsung meninjau ruangan yang diresmikan tersebut.

Setelah peresmian tersebut dilanjutkan dengan rapat kerja yang juga dipimpin oleh ketua bawaslu. (Oly)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help